News Ticker

Menu

Apa Saja Syarat Untuk Memiliki Mobil ? Ini Adalah Salah Satunya

Image by Starcollisioncenters.net

Apa Saja  Syarat Untuk Memiliki Mobil ? Ini Adalah Salah Satunya-Salam otomotif, kembali lagi bersama saya Saliman yang semakin hari semakin jarang update seputar dunia blogging hehe. Okeylah, tapi tenang saja Untuk kali ini saya akan membawakan berita seputar otomotif dimana syarat-syarat yang wajib anda penuhi sebelum membeli mobil, khususnya untuk wilayah Jakarta. 

Dikutip dari Kompas.com bahwa Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memerintahkan untuk segera mensosialisasikan Pergub No 5 Tahun 2014 tentang kewajiban memiliki garasi sebelum memiliki mobil. Perda yang sudah diundangkan sejak 29 April tiga tahun silam. 

Pasal 140 ayat 3 disebut bahwa setiap orang atau badan usaha yang akan membeli kendaraan bermotor wajib memiliki atau menguasai garasi untuk menyimpan kendaraannya, yang dibuktikan dengan surat kepemilikan garasi dari kelurahan setempat. 

Kemudian pada ayat 4, surat bukti kepemilikan garasi sebagaimana dimagsud ayat 3 tersebut, menjadi syarat penerbitan STNK ( Surat Tanda Nomor Kendaraan). Jadi jika seseorang tidak mempunyai surat bukti kepemilikan garasi tidak akan bisa memiliki mobil. 

Menurut Pelengkap Otomotif, itu adalah hal yang baik sehingga tepat sekali untuk disosialisasikan agar rakyat khsususnya Jakarta yang semakin padat dan memiliki lahan parkir terbatas dapat mengerti betapa pentingnya sebuah garasi. Karena jika kita memiliki garasi kan mobil selain aman juga tidak mengganggu ketertiban jalan dan mengganggu orang lain, apalagi tahus sediri Jakarta sudah macatnya minta ampun, salah satunya ya parkir dipinggir jalan dan mambuat macet. 

Untuk itu yuk kita persiapkan garasi terlebih dahulu sebelum membeli mobil. Bagaimana penurut sahabat Pelengkap Otomotif, apakah setuju dengan kebijakan baru ini ? jangan lupa like komen dan Subcribe Channel kami hehe. Sampai jumpa, salam otomotif.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Apa Saja Syarat Untuk Memiliki Mobil ? Ini Adalah Salah Satunya "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM