News Ticker

Menu

Touring Lewat Jalur Cikidang Yang Mengerikan

Touring Lewat Jalur Cikidang Yang Mengerikan

Touring Lewat Jalur Cikidang Yang Mengerikan-Salam otomotif ya guys, kembali lagi bersama saya Saliman yang akan membagikan pengalaman menarik seputar touring sekaligus review jalanan. Pada kesempatan kali ini saya ingin bercerita mengenai asyiknya touring lewat jalur Cikidang Sukabumi dan mistik dibelakangnya. 

Sebelumnya jalur Cikidang memang terkenal dengan jalur yang banyak tikungan tajam dan tanjakan sekaligus turunan curam. Aura yang sangat mistik juga terasa, padahal siang hari guys. Untuk itu hati-hati dalam melintas, selalu berdoa ya guys jangan ngebut itu hal yang sangat-sangat harus diperhatikan, saya saja tidak berani untuk ngebut dijalur Cikidang. 

Untuk kondisi jalannya si saya bilang sangat bagus sekali, hanya beberapa lubang yang saya temukan sepanjang jalur Cikidang. Namun dibalik keindahannnya tersimpan suatu misteri yang sangat mengerikan. Dikutip dari jawapos.com jalur Cikidang ini telah menewaskan puluhan orang dalam kecelakaan bus. Dan selain itu banyak yang mengalami luka-luka saat mobil masuk ke jurang dengan ketinggian lebih kurang 50 meter. 


Kecelakaan terjadi sering kali pada saat liburan tiba guys. Dan menurut berita setempat dulunya ada sebuah pohon besar yang berdiri kokoh disamping jalan dan tidak ada yang berani untuk menebangnya. Dulu jalur Cikidang itu sangat sempit, demi pelebaran jalan akhirnya jalur Cikidang diperpanjang dan pohon tersebut disingkirkan tanpa sepengetahuan warga setempat. Mungkin itu yang menyebabkan banyak terjadi kecelakaan dijalur tersebut. Ya hanya Allah yang tahu, sebaiknya selalu berdoa sebelum melakukan perjalanan kemananpun. 

Nah itulah beberapa rumor mengerikan dari jalur Cikidang. Untuk saya pribadi tidak terlalu jadi masalah yang terpenting kita percaya kepada sang pencipta dan berhati-hati tidak perlu ugal-ugalan dimanapun berada. Selain mengulas misteri Cikidang saya juga akan menceritakan pengalaman riding dijalur Cikidang bersama Honda Tiger Revo saya. 

Karena banyaknya tanjakan yang menanti gear Honda Tiger Revo tersebut yang memiliki ukuran 43 HF sangat cocok untuk menanjak. Yah itulah salah satu keunggulan dari HOnda Tiger guys. Namun tetap saja agak sedikit berat saat menanjak karena motor saya dalam kondisi kurang fit guys, akibat baut knalpot dihead mesin patah satu yang membuat motor ngempos. 

Ya mungkin tidak banyak yang akan saya sampaikan guys, mending langsung saja tonton videonya di Pelengkap Otomotif Channel, karena saya sudah merangkum berbagai macam tikungan tajam yang mengerikan dan patut diwaspadai. Cukup sekian ikuti terus perkembangan dari artikel blog ini, sampai jumpa, salam otomotif.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Touring Lewat Jalur Cikidang Yang Mengerikan "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM