News Ticker

Menu

Touring Ke Geopark Ciletuh Sukabumi

Touring Ke Geopark Ciletuh Sukabumi

Touring Ke Geopark Ciletuh Sukabumi-Hello sahabat Pelengkap Otomotif dimanapun berada, kali ini saya akan membagikan pengalaman menarik seputar touring menuju Geopark Ciletuh yang berada di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Tentunya banyak hal yang menarik yang bisa kita pelajari dan kita nikmati pastinya.

Okey guys, kita akan sedikit berbicara mengenai Geopark Ciletuh tapi tidak semuanya, karena disini saya akan membahas lebih ke pengalaman touring saya. Bagi yang suka dengan geografi atau Geopark pastinya anda ingin tahu kenapa si dinamakan Geopark. Nah intinya si ada bebatuan tua yang dulunya berada didasar laut, kemudian terangkat kepermukaan. Bebatuan tua ini disebut melange.

Melange sendiri terdapat di 3 lokasi, yaitu : Desa Karang Sambung Kebumen Jawa Tengah, Ciletuh Sukabumi Jawa Barat, dan Pegunungan Jiwo Bayat Yogyakarta. Dan memang di Pulau Jawa hanya ada 3 daerah yang memiliki bebatuan tua dari dasar laut yang muncul kepermukaan. Dengan begitu, dapat dipastikan daerah tersebut memiliki panorama alam yang menakjubkan.

Itulah sekilas tentang geopark, sekarang kita kembali lagi ke topik utama, apa saja si yang membuat daerah melange itu sangat indah dan apa alasannya sampai-sampai Geopark Ciletuh menjadi salah satu tempat favorit untuk touring dan liburan.


Iya berdasarkan pengalaman saya touring ke Geopark Ciletuh, daerah melange/geopark memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Kita dapat melihat laut lepas sepanjang perjalanan. Selain itu jalanan Ciletuh juga sangat asik untuk cornering, karena meliuk-liuk dan halus pastinya.

Saya menjelajah jalan baru menuju Geopark Ciletuh via Loji memang sangat mengasyikan, ditambah lagi saya menggunakan motor Honda Tiger yang terkenal dengan gear besarnya, jadi untuk urusan nanjak sangat mudah. Ada si tanjakan yang sangat curam ditandai dengan jalan cor coran karena mungkin jalan dengan medan tersebut lebih enak untuk menanjak dibanding aspal. 

Ketika melewati jalan cor tersebut serasa melihat lautan dengan kamera 360 derajat. Sungguh menakjubkan sekali melihat laut dari ketinggian sambil naik motor, wow banget dah. Selain itu yang hobinya foto-memfoto banyak spot-spot yang sangat menarik untuk dijepret loh. Mulai dari pegunungan, pantai, laut dan markas-markas nelayan. 

Bisa juga anda menbawa tenda untuk sesekali berkemah disitu, masuk sedikit perbukitan sudah sangat indah sekali , sepi dan yang pasti damai hehe. Takut, ya jangan sendirianlah hahaha. dari pada kalian penasaran, cobalah cek video Pelengkap Otomotif Channel ya, dan subscribe untuk membantu saya dalam memberikan informasi menarik kepada anda, Semoga bermanfaat, cukup sampai disini dulu. Salam otomotif jalan-jalan. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Touring Ke Geopark Ciletuh Sukabumi "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM