News Ticker

Menu

Langkah Mudah Pesan Blue Bird Taxi Lewat Aplikasi, Yuk Coba!


Aplikasi Bluebird

Langkah Mudah Pesan Blue Bird Taxi Lewat Aplikasi, Yuk Coba!-Siapa nih, yang selalu mengandalkan Blue Bird Taxi untuk beraktivitas? Blue Bird memang menjadi salah satu jasa penyedia transportasi yang terbesar di Indonesia, dimulai sejak tahun 1972 lalu. Pada saat itu, pendiri Blue Bird yakni Mutiara Fatimah Djokosoetono mendirikan perusahaan transportasi dengan 25 taksi yang didatangkan dari Surabaya. Yang digunakan pada saat itu adalah mobil Holden Torana dari Australia, yang aslinya merupakan merek dari General Motors Amerika Serikat.

Diawali hanya dari 25 taksi saja, kini Blue Bird telah berkembang dengan pesat dan selalu menjadi andalan masyarakat Indonesia. Bahkan saat tren memiliki kendaraan pribadi berlangsung, Blue Bird juga masih banyak diminati karena pelayanannya memang selalu prima dari waktu ke waktu. Nah, memasuki zaman modern seperti saat ini, Blue Bird pun tak mau ketinggalan. Kini sudah ada aplikasi My Blue Bird yang memungkinkan para konsumen untuk memesan taksi secara online.

Jadi kalau biasanya Anda pesan taxi Blue Bird via telepon, kini bisa memanfaatkan aplikasi My Blue Bird yang jauh lebih praktis. Untuk mendapatkan aplikasi ini tinggal mengunduhnya secara gratis melalui Google Playstore atau App Store untuk pengguna iPhone. Nah, jika sudah mengunduhnya, tinggal lakukan langkah berikut ini untuk memesan taksi:

Pastikan lokasi penjemputan sudah benar

Saat Anda membuka aplikasi My Blue Bird, Anda akan langsung melihat map yang menunjukkan lokasi Anda berada saat itu. Supaya bisa mengaktifkan fitur ini, pastikan GPS pada smartphone Anda sudah menyala. Jika sudah, Anda bisa mengecek kembali apakah lokasi penjemputan sudah tepat. 

Kalau merasa lokasi Anda berada susah ditemukan, maka Anda bisa menambahkan instruksi tambahan, seperti ‘Belokan kiri jalan di seberang restoran A masuk, lurus sampai pertigaan’. Kolom untuk menuliskan instruksi tersebut berada di bawah map dengan tulisan ‘Add pickup instruction for driver’.  

Masukkan lokasi tujuan

Kalau lokasi penjemputan sudahbenar, Anda bisa memasukkan lokasi tujuan. Hal ini bisa dilakukan dengan langsung menggeser peta, atau menuliskannya secara manual. Saat Anda mengetikkan nama jalan atau tempat, biasanya sudah ada beberapa sugesstion di kolom pengetikan. Tapi pastikan dulu apakah alamat yang Anda tuju memang sudah tepat. Sama halnya seperti lokasi penjemputan yang tidak jelas, Anda juga bisa menambahkan instruksi berkenaan dengan lokasi tujuan. Misalnya saja jika tujuan hanya bisa dituliskan nama jalannya saja dan bukan nama gang, Anda bisa menambahkannya di kolom ‘ Add pickup instruction for driver’.

Tentukan waktu penjemputan dan cara pembayaran

Di bagian bawah kolom instruksi tambahan untuk driver, Anda akan melihat waktu penjemputan dan juga cara pembayaran. Jika ingin memesan taksi saat itu juga, maka pilih waktu penjemputannya ‘Now’. Namun jika tidak, maka masukkan waktu sesuai dengan kebutuhan. Kemudian di bawahnya lagi ada pilihan pembayaran, yakni tunai atau non tunai. Anda bisa melihat estimasi biaya taksi di bagian kiri bawah map. Jika sudah tinggal tekan pilihan ‘Book Blue Bird Now’ yang ada di bagian paling bawah untuk memesan taksi.

Setelah itu, Anda akan melihat pemesanan berhasil yang ditandai dengan munculnya nama driver dan juga nomor mobil yang akan menjemput Anda. Tinggal tunggu dan Anda pun bisa melakukan perjalanan dengan aman serta nyaman bersama Blue Bird Taxi. 

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Langkah Mudah Pesan Blue Bird Taxi Lewat Aplikasi, Yuk Coba! "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM