News Ticker

Menu

AKi Untuk Chevrolet Aveo

AKi Untuk Chevrolet Aveo

AKi Untuk Chevrolet Aveo-Wel.come back to my blog, hahaha mulai sok inggris padahal amburadul grammernya ckckckc. Tapi tidak masalah ya guys karena bagaimanapun ini wilayah Indonesia ya harus pakai bahasa Indonesia dong, kalau bule mau membaca biarkan dia translite sendiri kwkwkkww. 

Sedikit bahagia guys hari ini sang admin karena makin bersemangat dalam memperjuangkan kamjuan Indonesia walau hanya dalam berkompetisi blog. Okeylah guys cukup, pada kesempatan hari ini saya Saliman ingin membagikan tipe aki yang digunakan untuk Chevrolet Aveo. 

Mobil berjenis sedan ini, eh tepatnya si hatchback seperti Honda Jazz maupun Toyota Yaris guys. Akan tetapi Chevrolet Aveo ini memiliki mesin dan juga aki yang berbeda dengan kedua mobil hatchback diatas Jazz dan Yaris. Dimana Chevrolet Aveo terlihat lebih kokoh dan compact baik dari segi desain maupun akinya. Namun hari ini saya akan membahas akinya saja, berapa ampere dan tipenya apa, hanya itu. 

Nah Chevrolet Aveo memiliki aki bertipe DIN standard EROPA, sedangkan ampere yang digunakan yaitu 44 Ah untuk bawaan dealer dan dapat diupgrade ke 55 Ah dengan tipe 555-59. Namun jika dilihat dari dudukan akinya, sangat memungkinkan untuk naik ke 60 Ah dengan memundurkan pengunci bagian bawah. 

Cara melepasnya atau mengganti aki Chevrolet Aveo cukup mudah guys. Saya sarankan si untuk menjempernya dengan aki yang masih  memiliki 12 Volt agar tidak ada perubahan setingan baik audio dan power window. Tapi pengalaman saya si tidak dijemper juga tidak masalah, karena mesin juga tidak berpengaruh apa-apa. 

Nah soal jemper sebaiknya lakukan jemper mati saja dengan menggunakan aki lain, sebenarnya yang dibutuhkan adalah voltasenya saja. Agar tidak repot gunakan aki motor saja guys, tidak masalah selama masih 12 Volt, tapi jika aki yang untuk jemper kurang dari 12 V ya percuma sekalipun itu aki mobil. 

Semoga bermanfaat ya guys, jangan lupa dukung terus blog ini dengan cara like fans pagenya atau bisa subscribe channel Pelengkap Otomotif di YouTube, sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " AKi Untuk Chevrolet Aveo "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM