News Ticker

Menu

Oli Castrol Power 1 vs Enduro Racing berdasarkan pengalaman

Oli Castrol Power 1 vs Enduro Racing berdasarkan pengalaman

Oli Castrol Power 1 vs Enduro Racing berdasarkan pengalaman-Pelengkapotomotif.com-Selamat datang kembali, senang sekali rasanya bisa bertemu kembali bersama anda semua para sahabat Pelengkap Otomotif. Pada kesempatan kali ini saya akan mereview sedikit perbandingan antara oli Castrol Power 1 vs Enduro Racing dari Pertamina, mana yang lebih unggul yuk mari kita simak. 

Yang pertama ada Castrol Power 1, dimana oli ini memiliki API SL dengan SAE 10w40. Dengan kata lain Castrol Power 1 mempunyai tingkat responsif yang tinggi dikarenakan olinya yang encer mampu melewati celah-celah mesin dengan sangat baik. Untuk tarikan juga sangat enteng pastinya dan menambah top speed motor karena beban putaran mesin berkurang dengan oli yang encer. Lantas bagaimana dengan Enduro Racing ?

Tidak mau kalah dengan Castrol Power 1, Enduro Racing juga menawarkan hal serupa yaitu API SL dan SAE 10w40, secara spesifikasi tertulis memang tidak jauh berbeda. Enduro Racing pun akan mampu melesat cepat dan responsif saat melewati celah-celah mesin yang sempit. Dan keduanyapun wangi, harumnya seperti parfum hehe. Dan bagaimana kinerja kedua oli dilapangan, yuk mari kita simak. 


Sedikit perbedaan yang mungkin bisa saya simpulkan menurut saya pribadi, entah menurut sahabat otomotif yang lainnya. Oli Enduro Racing untuk awal-awal sampai pertengahan atau sekitar 1000 km setelah penggantian akan terasa enak (saya biasa ganti oli setiap kelipatan 2000 km). Enduro Racing akan terasa sangat nyaman dan halus, akan tetapi ketika melewati 1000 km oli ini akan terasa kasar dan makin tidak enak untuk diajak berlari, dimesin semakin kasar sampai akhir. 

Untuk Castrol Power 1, sangat berbeda karena saya memperhatikan setiap ganti oli tentunya. Kalau Enduro Racing 1000 km pertama bagus dan 1000 km selanjutnya kasar. Untuk Castrol Power 1 ini kesimpulannya, 300 km pertama nyaman banget, 1000 km berikutnya kasar dan tidak enak , akan tetapi 700 terakhir itu kembali nyaman lagi halus dimesin. 

Iya kurang lebih begitu, namun saya memakai Honda Tiger, tentunya setiap motor mempunyai karakter sendiri-sendiri. Uji sendiri untuk memastikannya, yang jelas kedua oli tersebut sangat bagus dan baik digunakan untuk anda yang hobinya ngegas terus hehe. Ikuti terus pelengkapotomotif.com untuk mengetahui informasi terbaru seputar dunia motor dan mobil, saya Saliman mengucapkan terima kasih ya sudah mau mampir di blog sederhana ini. Salam otomotif. 

Baca juga :

"Pengalaman menggunakan oli Enduro 4T 20W50 dari Jakarta-Bengkulu"

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Oli Castrol Power 1 vs Enduro Racing berdasarkan pengalaman "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM