News Ticker

Menu

Alasan saya memilih Honda Tiger

Alasan saya memilih Honda Tiger 

 Alasan saya memilih Honda Tiger-Pelengkapotomotif.com-Salam otomotif, hari ini saya akan membahas motor kesayangan, tak lain sang macan dari Kebumen (Honda Tiger Revo 2013). Pengalaman menggunakan motor yang satu ini benar-benar beda banget, mulai dari kenyamanan, kekuatan, elegannya, iritnya, sampai kerasa percaya dirinya hehe. 

Benar si, Honda Tiger memang sangat top sekali dah hahaha, tapi rewelnya juga tidak sedikit hihi. Iya Honda Tiger rewelnya bikin emosi saja, seperti susah dihidupkan dipagi hari, pindah ke perseneleng 2 malah netral, itu sering terjadi, gear oblak, packing mesin rembes, dan masih banyak lagi. Tapi setelah mengetahui/kenal lebih intim dengan Honda Tiger, rasanya semua itu tidak perlu dianggap sebagai kekurangan, namun sebagai karakteristik yang berbeda, apalagi rantainya super duper berisik abis hehe.


Namun ada beberapa yang mungkin paling saya sukai dari Honda Tiger ini, dan inilah alasan saya meminang Honda Tige, padahal dahulu kala sebelum membeli sudah saya pegang ketiga brosur Honda CB150R, Yamaha VIxion dan Honda Tiger Revo. Saya melakukan compare secara pribadi dan hasilnya sebagai berikut :

1. Mesin

Mesin Honda Tiger mempunyai kapasitas 200cc, pasti cc semakin besar juga tenaganya besar dong ini berlaku bagi yang hobi membawa barang banyak, suka menanjak pegunungan dan operasional keseharian. Nyaman saat posisi high speed mesin tidak getar. Dan mesin Honda Tiger juga memiliki

2. Knalpot

Knalpotnya berkarakter juga, suaranya sedikit beda dengan motor lainnya dibawah 250cc tentunya ya. Karena lubang buang knalpot Honda Tiger lebih besar dan terlebih body knalpotnya sangat mengkilat dengan adanya besi stainles anti panas, peredam panas berlebih.

3. Ring 18

Ring 18 bagi kebanyakan orang memang tidak terlalu diminati, itu karena susah untuk dikendalikan, terutama saat berbelok/cornering apalagi akan terasa limbung. Namun bagi saya hal itu sudah biasa dan nyaman-nyaman saja. Malah dengan ring 18 palang 3 ini membuat Honda Tiger semakin keren dan larinya kenceng, apalagi kalau dijalan lurus rasanya wusssssss hahaha. Menginjak lubang juga nyaman-nyaman saja. 

4. Rantai dan Gear

Rantai dan gear Honda Tiger besar sekali jadinya beda dari motor lainnya dibawah 250cc pastinya. Mana ada gear yang besar selain Honda Tiger, setuju atau setuju hehe. Dengan gear dan rantai besar akan membuat tenaga yang disalurkan dari mesin menuju roda sedikit yang miss, itu artinya tenaga dari mesin tidak banyak yang terbuang sehingga menjadikan Honda Tiger tetap bertenaga, enteng buat nanjak. 

5. Stang

Stang standard Honda Tiger saja sudah nyaman untuk berkendara jarak jauh, apalagi dimodifikasi pasti lebih nyaman. Serasa duduk di sofa sambil nonton tv lah kalau naik Honda Tiger makanya betah berlama-lama mengendarai Honda Tiger.

6. Body elegan dan berkesan

Naik Honda Tiger serasa naik moge, apa iya ? mungkin hanya perasaan hahahah. Iya minimal rasa itu yang akan membuat kita semakin pede berlari dijalanan. 

Nah itu dia beberapa alasan yang bisa saya opinikan, semoga bermanfaat, kalau tidak bermanfaat anggap saja sebagai hiburan. Saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya, sampai jumpa salam otomotif.

Baca juga : 

"Pengalaman menggunakan motor Honda Tiger Revo tahun 2013 selama 3 tahun"

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

2 comments to ''Alasan saya memilih Honda Tiger"

ADD COMMENT
  1. mantab nih Honda Tiger, mesinnya gede dan larinya juga kenceng mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Honda Tiger manteb dan nyaman sekali untuk jalan-jalan mengelilingi Indonesia.

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM