News Ticker

Menu

Harga aki untuk mobil Toyota Innova i-stop 2017

Harga aki untuk mobil Toyota Innova i-stop 2017

Harga aki untuk mobil Toyota Innova i-stop 2017-Salam otomotif, kembali lagi bersama Pelengkapotomotif.com yang akan mengupas tuntas kehidupan otomotif hehe. Dihari yang cerah ini saya ingin berbagi penglaman seputar aki mobil ditahun-tahun baru ini, dimana banyak sekali mobil yang sudah menggunakan teknologi iss.

Idle Stop System (ISS)digunakan pada mobil-mobil baru yang bertujuan untuk menghemat bahan bakar namun tidak mengurangi tenaga yang dihasilkan. Untuk itu pemakaiannya pun dikhususkan, terutama pada jenis akinya.

Berdasarkan pengalaman kemarin, bengkel saya kedatangan customer dengan membawa aki bawaan Toyota Innova. Dia menanyakan "mas ada tidak aki untuk Toyota Innova ?", spontan saya menjawab "banyak". Kemudian customer menunjukkan aki tersebut. 

Pertama lihat si kaget, merasa tidak yakin ini aki untuk mobil Innova, fikirku. Kalau dilihat dari amperenya si tidak meragukan karena tertulis 60 Ah, mengingat Innova bensin matic menggunakan aki standard berkapasitas 60 Ah. Akan tetapi yang membuat saya sedikit heran, kenapa aki yang dibawa customer saya itu bertype DIN bukan JIS seperti mobil-mobil Japan lainnya. 

Saya sempat menduga itu aki telah dirombak oleh pemiliknya, dan saya mengkonfirmasi akan hal tersebut kepada customer saya. Sayapun kaget ketika customer menjelaskan ini aki bawaan mas, mobilnya saja baru keluar dari dealer sebulan yang lalu, km pun masih 1.000 an, ungkapnya. Dan setelah saya selidiki, eh ternyata ini Toyota Innova yang baru yang sudah menggunakan teknologi ISS. 

Maka dari itu, aki untuk Toyota Innova ISS 2017 ini berbeda dengan Toyota Innova sebelumnya yang masih menggunakan type JIS. Perlu diketahui, untuk Toyota Innova ISS akinya tidak boleh menggunakan aki biasa, akinypun sangat berbeda kualitasnya walau amperenya sama. Anda bisa melihatnya pada gambar diatas, bahwa aki untuk Innova yang baru seperti itu. 

Ternyata setelah saya selidiki, harga aki untuk mobil Toyota Innova ISS 2017 itu 2x lipat dari harga Toyota Innova non ISS. Jika harga aki non ISS Rp 1.042.000 untuk jenis Mantenance Free, maka aki untuk Toyota Innova ISS Rp 3.300.000, wah malah hampir 3x lipatnya ya hehe. Untuk merk GS Astra dapat menggunakan Mantenance Free Q85 dengan kapasitas 65 Ah. 

Wah mahal juga ya sahabat otomotif sekalian untuk aki Toyota Innova ISS, tapi tentunya walau walau ampere sama, kualitas dari aki untuk mobil ISS juga berbedadari non ISS. Jika aki biasa digunakan untuk mobil dengan teknologi ISS dapat dipastikan anda akan seing-sering mengganti aki alias cepat drop aki tersebut karena memang bukan dibuat untuk mobil berteknologi ISS. 

Semoga artikelnya bermanfaat ya sahabat otomotif sekalian dimanapun anda berada. Saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya ke blog sederhana ini. Terus dukung kami untuk selalu berkembang menyajikan berbagai macam info-info otomotif, tentunya berkualitas dan sangat terpercaya. Sampai jumpa, salam otomotif. 

Baca juga : 

"Apa itu teknologi i-stop pada kendaraan terbaru 2016"

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

3 comments to ''Harga aki untuk mobil Toyota Innova i-stop 2017"

ADD COMMENT
  1. Aki tersebut bukan tipe ISS pak, itu cuma tipe DIN/LN biasa. Aki ISS bermerk GS yang dijual di Indonesia masih tipe Q85.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang si baru yang tipe Q85 untuk ISS. Terima kasih atas kunjungannya pak.

      Delete
    2. Memang si baru yang tipe Q85 untuk ISS. Terima kasih atas kunjungannya pak.

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM