News Ticker

Menu

Apa itu teknologi i-stop pada kendaraan terbaru 2016

Apa itu teknologi i-stop pada kendaraan terbaru 2016

Apa itu teknologi i-stop pada kendaraan-Salam pelengkap otomotif, kami kembali dengan artikel yang menarik tentunya. Kali ini datang dari dunia teknologi otomotif yang modern, kemudian diberi nama iss atau lebih dikenal dengan "Idle Stop System" yang mulai ditanamkan dimobil-mobil terbaru.

Dengan teknologi iss ini dipastikan mobil akan berhemat bahan bakar sampai 10% dibandingkan mobil lain yang tidak menggunakan teknologi skyactive ini. Untuk cara kerjanya sendiri sudah sangat canggih sekali teknologi i-stop ini.

Ketika pedal rem diinjak maka mesin akan otomatis mati sendiri. Dan ketika pedal rem dilepas maka mesin akan kembali hidup. Hebatnya lagi dengan adanya hidup dan matinya mesin tidak akan mengurangi atau memperpendek umur mesin. Mesin tetap terjaga dengan baik.

Kelebihan mobil dengan teknologi i-stop tentu sudah pasti menghemat bahan bakar ketika macet, tapi tenang walau kondisi mesin mati, semua aksesoris tetap berfungsi seperti : ac, audio, lampu, dan sebagainya.

Lantas kalau mesin tidak mempunyai pengaruh apa-apa, pasti ada yang ditingkatkan dong salah satu komponen mobil dengan teknologi i-stop. Benar sekali, salah satu komponen mobil yang ditingkatkan adalah battery mobil. Dimana mobil dengan mesin skyactive yang memiliki teknologi i-stop harus dipasang battery atau aki yang khusus i-stop. Dengan kata lain aki mobil i-stop dan non iss beda.

Terus apa akibatnya kalau aki biasa dipasang dimobil dengan mesin skyactive. Dampaknya umur aki menjadi pendek. Jika aki biasa dipasang di mobil non iss bisa sampai 2 tahun lebih, maka dimobil dengan teknologi i-stop paling hanya 3 bulanan.


Untuk jenis-jenis mobil yang menggunkan mesin skyactive contohnya seperti Mazda 2, Mazda CX5, dan Mazda 6. Toyota juga akan menelurkan mobil dengan iss dimulai dari Fortuner 2016, Alphard 2016, Innova 2016. Kemungkinan nantinya pasti banyak sekali vendor mobil yang akan memakai teknologi ini. Iktuti terus pelengakapotomotig.com untuk info lebih lanjut.

Baca juga : 

"Keunggulan velg ring 18 pada kendaraan"

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

2 comments to ''Apa itu teknologi i-stop pada kendaraan terbaru 2016"

ADD COMMENT
  1. Jadi sangat penting juga ya mas i-stop ini, terutama pada bahan bakar yang menjadi irit sampe 10% dibanding dengan mobil lainya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas iss sangat canggih teknologinya dan sebgian besar baru digunakan oleh mesin skyactive Mazda. Akinya juga khusus i-stop

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM