News Ticker

Menu

Cara membuka pintu mobil yang terkunci dengan penggaris atau mistar

Akibat mengisi bbm tidak sesuai dengan spesifikasi mobil

Cara membuka pintu mobil yang terkunci dengan penggaris atau mistar-Salam otomotif, ketemu lagi bersama saya Saliman yang akan menemani anda dalam belajar otomotif pastinya. Hari ini saya akan menyajikan tema yang lumayan ringan tapi manfaatnya berat, karena ini sangat sangat penting sekali bagi pengetahuan anda seputar otomotif hehe. 

Salah satu hal sepele yang terjadi saat kita berurusan dengan mobil yaitu kunci mobil tertinggal didalam namun pintu terkunci. Bagaimana kalau hal ini terjadi pada anda hehe. Namun sebelumnya sudah pernah terjadi dengan saya waktu memasang aki mobil Avanza. Bukan hanya sekali dua kali namun sudah tiga kali terjadi hehe. Itu sepertinya bukan lupa lagi tapi ceroboh namanya, maafkan saya hehe. 

Akan tetapi dibalik musibah pasti ada hikmahnya, salah satu hikmah yang saya dapat tentulah guru terbaik yaitu pengalaman. Yang pertama saat saya memasang aki diperumahan, eh kap mesin sudah dibuka, kunci mobil masih didalam dan pintupun ditutup. Setelah aki dilepas dan diganti dengan aki baru tiba-tiba mobil berbunyi tidak tahunya mobil sudah terkunci. Tapi untungnya mobil terparkir didepan rumah, jadi bapaknya bisa ambil kunci cadangan. 

Yang kedua, hal serupa terjadi saat saya mengantar aki di Slipi, Jakarta Barat.  Saat itu pintu mobil terkunci namun tidak pernah berfikir untuk membukanya lewat penggaris, malah memilih untuk mengambilnya dirumah yang lokasinya lumayan jauh. akan tetapi untuk yang ketiga kalinya baru kepikiran untuk membukanya lewat penggaris. 



  • Ambil penggaris
  • Lepas karet bawah samping kaca terlebih dahulu agar leluasa untuk memasukan penggaris 
  • Masukan penggaris atau mistar
  • Rasakan atau raba dengan penggaris
  • Tusuk-tusuk dibagian tarikan pintu
  • Rasakan semacam batang yang kalau ditusuk naik turun layaknya pegas
  • Jika sudah ketemu, langsung saja tekan yang keras sambil ditarik
  • Selesai
Kurang lebih begitulah teman-teman, mungkin bahasanya kurang jelas tapi bagaimana ya susah si untuk diterangkan hehe. Iya pokoknya semoga bermanfaat saja artikel ini, because sharing is caring. Saya saliman mengucapkan banyak terima kasih atas waktunya untuk berkunjung ke blog sederhana ini. Jika suka like dan bagikan untuk membesarkan nama blog ini, sehingga membantu adik-adik kita kelak dalam belajar otomotif. Sampai jumpa, salam otomotif.

Baca juga : 

"Akibat mengisi bbm tidak sesuai dengan spesifikasi mobil"

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara membuka pintu mobil yang terkunci dengan penggaris atau mistar "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM