News Ticker

Menu

Perlengkapan yang Diperlukan bagi Motovlogger


pelengkapotomotif.com_Hello sobat setia PO. Bagaimana aktivitas kalian hari ini? Apakah hari kalian menyenangkan? Semoga kalian selalu dalam dalam keadaan sehat, aamiin. Kali ini kita jumpa lagi di blog kesayangan kalian hehe. Hari ini, seperti yang ada dijudul kita saat ini kita akan membahas tentang Perlengkapan yang Diperlukan bagi Motovlogger.

Seperti yang kita ketahui bahwa, banyak sekarang yang terjun kedunia per-youtbean. Karena disana kita bebas berkreasi sebaik mungkin yang bisa dikatakan dapat menghasilkan cuan ya guys hehe. Ada yang bikin vlog keluarga, liburan, review makanan, review tempat, motovlog, dan masih banyak lagi tentunya. Nah sekarang yang kita akan bahas adalah bagian motovlognya aja nih guys, apa aja sih perlengkapannya? 


Sepeda Motor

Hal pertama yang diperlukan ialah sepeda motor. Kita dapat menggunakan berbagai jenis sepeda motor yang kita miliki, dan usahakan sesuai dengan jenis konten yang akan kita buat. Contoh, motor touring cocok untuk kalian yang mau bikin konten seputar touring yang bisa membuat nyaman kita saat berkendara jauh. Dan masih banyak lagi pokoknya.


Action Cam

Ini merupakan perlengkapan yang penting dalam proses pembuatan konten motovloog ini guys. Disini kita membutuhkan kamera yang tahan dalam segala kondisi, baik saat panas ataupun dingin. Dan sebaiknya water resistant agar saat dipakai dalam kondisi hujan kita tidak perlu panik harus melepaskannya. Contoh Action Cam yang banyak digunakan antaralain Go-Pro dan Xiaomi Yi. Yangmana sudah memenuhi syarat mampu merekam kualitas HD dan juga dilengkapi teknologi stabilizer.

Second Cam

Selanjutnya adalah second cam yang dapat digunakan untuk merekam saat tidak berkendara. Semisal kita akan melakukan zoom gambar tidak pecah, atau kita ngga perlu nglepas kamera yang ada di helm supaya lebih efektif. Untuk kamera kedua ini, kalian dapat menggunakan smartphone atau kamera lainnya.



Helm

Saat berkendara kita wajib menggunakan helm untuk keselamatan kita dijalan. Gunakan helm yang sudah memenuhi standar, SNI (Standar Nasional Indonesia. Untuk memasang action cam, sebaiknya kita menggunakan helm full face, ya walaupun sebenarnya kita dapat menggunakan helm yang biasa, namun biasanya penempatan action cam kurang presisi.


Audio

Kita memerlukan audio yang bagus agar saat dijalan suara kita hasilnya jernih, tidak terlalu banyak suara angin yang masuk dalam video kita. Contoh audio yang bagus antaranya adalah technica ATR 3350, yang mana bisa digunakan atau dipasangkan pada action cam yang kita miliki digunakan sebagai mic.

Mungkin hanya itu saja yang dapat kita sampaikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa dukung PELENGKAP OTOMOTIF CHANNEL ya guys, dengan cara like, comment, share, and subscribe....
Sampai jumpa di artikel berikutnya ya guys, . . . . bye bye . . . . .

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Perlengkapan yang Diperlukan bagi Motovlogger "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM