News Ticker

Menu

Tips Ngevlog Agar Suara dan Gambar Jernih


pelengkapotomotif.com_Hello sobat setia PO. Bagaimana keadaan kalian saat ini? Apakah hari ini aktifitas kalian menyenangkan? Semoga kalian dalam keadaan sehat dan bahagia ya guys, aamiin. Ok guys pada kesempatan hari ini kita akan membahas tentang Tips Ngevlog Agar Suara dan Gambar Jernih.

Seperti yang kita ketahui bahwa, sekarang banyak sekali orang yang terjun ke dalam dunia peryoutubean ya guys. Nah kita akan membahas bagaimana cara agar gambar dan suara yang dihasilkan agar jernih, dan lebih terkonsep. Yuk kita mulai aja pembahasannya ya guys.

Untuk yang pertama kita wajib menentukan konsep video yang dan tema yang akan kita bikin. Jika kita sudah menentukan konsep yang akan dibuat tentunya akan memudahkan kita saat menentukan set-up yang dipakai. Misalkan untuk studio yang kita pakai apakah mau di indor atau outdor yang memerlukan shoot on location


Kemudian hal yang perlu diperhatikan ialah menyiapkan perlengkapan vlogging yang diperlukan. Selain kita memikirkan konsep dan tema video yang akan kita buat, selanjutnya kita menyiapkan perlengkapannya sesuai dengan tema. Mulai dari kamera, lensa. lighting, tripod, stabilizer hingga microphone sesuai kebutuhan.

Lalu pastikan kamera yang digunakan sesuai kebutuhan. Pastikan kamera yang kita gunakan memiliki jack microphone, autofocus  continues karena sangat diperlukan pada saat melakukan vlogging. Kemudian kita juga memerlukan microphone terbaik. Dalam memilih kualitas microphone kita memilih kualitas suara yang jernih dan enak didengar.

Selanjutnya apakah kalian memerlukan tripod atau tidak saat pembuatan video tersebut. Apabila kita berencana merekam video dalam posisi diam (still frame), yang mana kita hanya diam duduk manis di depan kamera maka tripod ini diperlukan saat pengambilan video untuk memudahkan tinggi rendahnya kamera sesuai dengan objek yang akan direkam dan dapat memudahkan untuk diarahkan kekanan atau kekiri sesuai dengan objek yang diinginkan.


Kemudian kita memerlukan gimbal stabilizer. Jika kita melakukan perekaman gambar dalam keadaan bergerak ataupun berjalan sebaiknya kita menggunkan stabilizer yang terdapat pada fitur kamera. Akan tetapi kalau kita sudah menggunakan stabilizer pada kamera masih goyang kita dapat menggunakan tambahan yakni dengan gimbal stabilizer. Gimbal stabilizer ini dapat membatu kita untuk mengurangi guncangan.

Sekian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa dukung juga PELENGKAP OTOMOTIF CHANNEL ya guys, dengan cara like, comment, share and subscribe guys. See you in the next artical 

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Tips Ngevlog Agar Suara dan Gambar Jernih "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM