News Ticker

Menu

Apasih Helm Full Face Itu ?

Helm Full Face

Apasih Helm Full Face Itu ? - Hay sobat bertemu lagi ya, dengan kita disini tentunya. Ya sebelumnya kita sudah membahas ya tentang rekomendasi helm full face beserta harganya. Ya sekarang kita akan mengulas sedikit nih Tentang Helm Fulk Face. Ada banyak hal-hal yang perlu diperhatikan didalam pemilihan helm. Apalagi helm full face ini. Tanpa pikir panjang, ayo kita lihat sedikit ulasan tentang helm full face ini.

Pertama adalah faktor-faktornya. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih helm full face pastinya ya. Untuk lebih lengkapnya mari simak penjelasan di bawah ini mengenai faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih helm full face, antara lain meliputi :

1. Perhatikan harga yang ditawarkan
Harga merupakan komponen paling utama yang wajib diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah helm full face. Belum tentu harga mahal yang ditawarkan menawarkan spesifikasi yang mumpuni. Jadi kalian harus cerdas dalam memilih ya gaes.

2. Perhatikan bahan yang digunakan
Menggunakan helm full face yang berat, tentu saja akan membuat kalian menjadi malas kan. Terlebih lagi jika digunakan untuk berkendara jarak jauh. Rasanya kepala dan leher akan terasa lebih cepat sakit serta tidak jarang kram. Untuk itulah anda wajib mengetahui berat jenis helm full face yang anda akan beli.


Berat jenis sebuah helm full face akan dipengaruhi oleh bahan yang digunakan. Kemudian dari segi kenyamanan juga bisa didapatkan berkat bahan helm itu sendiri. Jadi kalian tidak boleh menyepelekan poin satu ini dalam memilih helm full face.

3. Perhatikan fitur dan teknologi yang diterapkan
Kemutakhiran suatu teknologi yang diterapkan pada helm full face, tentu mempunyai tujuan meningkatkan kenyamanan dan keamanan para penggunannya. Semakin banyak teknologi dan fitur yang diterapkan, maka akan semakin memberikan keuntungan manfaat bagi anda.


4. Perhatikan tingkat keamanan dan kenyamanannya
Tujuan membeli sebuah helm full face selain untuk memberikan perlindungan saat berkendara adalah demi kenyamanan dan keamanan. Namun apa gunanya mempunyai helm full face yang tidak memberikan terobosan baru untuk meningkatkan rasa nyaman bagi anda. Jadi intinya anda wajib memperhatikan segi kenyamanan dan segi keamanan yang ditawarkan. Mungkin itu saja faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan.


Yang Kedua, manfaat dari helm full face tersebut. Penggunaan helm full face digadang-gadang lebih menawarkan manfaat dibandingkan helm biasa. Lantas apa saja manfaat yang bisa diberikan oleh helm full face? Inilah berbagai macam manfaat yang akan anda peroleh jika memutuskan untuk menggunakan helm full face :

- Meminimalisir debu dan polusi udara yang masuk
- Perlindungan lebih maksimal dari teriknya sinar matahari
- Tekanan udara bisa lebih berkurang
- Tingkat keamanan lebih baik saat terjadi benturan
- Meminimalisir polusi suara


Yang ketiga, hal yang paling membedakan helm full face dengan yang lainnya. Helm full face dari berbagai merk ternyata mempunyai perbedaan antara satu dengan yang lainnya karena memang disini persaingan menjadi salah satu faktor utama. Misalnya saja fitur dan teknologi yang digunakan akan berbeda-beda antara merek satu dengan lainnya. Jadi anda harus lebih jeli dan teliti sebagai konsumen.

Fitur yang baik dan lengkap, namun ternyata dari segi harga yang ditawarkan cukup ekonomis, mungkin sangat layak anda jadikan sebagai pilihan yang paling tepat. Kemudian dari segi keamanan dan segi kenyamanan juga bisa menjadi pembeda paling mencolok antara helm full face satu dengan helm full face lainnya.

Yang keempat, cara menggunakan helm full face. Banyak orang yang menganggap sepele cara menggunakan helm full face sehingga fungsi yang ada padanya tidak bisa maksimal. Untuk itu anda perlu tahu bagaimana cara terbaik menggunakan helm full face :

- Pastikan helm dalam keadaan bersih sebelum digunakan
- Kenakan secara maksimal helm full face tersebut, bukan hanya sekedar dipakai di bagian kepala atas saja
- Jangan lupa tutup kaca untuk memberikan perlindungan maksimal
- Kaitkan pengait yang tersedia pada helm full face demi keamanan berkendara
- Gunakan double visor jika pada kondisi tertentu seperti saat matahari sedang terik, sehingga bisa melindungi penglihatan anda dari silaunya sinar matahari
- Gunakan cairan anti buram pada kaca helm full face saat musim hujan


Yang kelima, kontroversinya dimasyarakat. Helm full face di kalangan masyarakat dianggap masih menawarkan harga yang lumayan mahal sehingga mereka memerlukan pertimbangan sebelum membelinya. Kebanyakan pada memilih helm biasa sebagai alternatif. Jadi melihat kontroversi tersebut, mereka menjadi tidak mendapatkan keamanan yang maksimal. Kontroversi lainnya adalah helm full face juga dianggap tidak cocok untuk pengendara wanita.

Mungkin itu saja yang bisa kami jelaskan. Mengapa saya tidak menjelaskan kekurangan dan kelebihan? Ya mungkin banyak pula dari kalian sudah pada tau yaa, makanya saya tidak menyantumkannya. Semoga selalu bermanfaat.Terimakasih.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Apasih Helm Full Face Itu ? "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM