News Ticker

Menu

Macam-macam Merk Shockbreaker Variasi dan Harganya

Macam-macam Merk Shockbreaker Variasi dan Harganya

Macam-macam Merk Shockbreker Variasi Motor dan Harganya - Salah satu faktor kenyamanan sepeda motor adalah shockbreaker yang dipakai. Semakin baik kualitasnya, tentu semakin nyaman dikendarai. Pastinya kalian sudah tau shockbreker kan? Apakah sangat diperlukan? Kira-kira apa kegunaannya? Yaa, shockbreaker sepeda motor tentu sangat diperlukan. Meskipun jalannya rata tetapi terkadang terdapat lubang atau polisi tidur yang lumayan banyak ketika sedang memasuki daerah perumahan. Shockbreaker dapat dibilang sebagai pelindung dari berbagai bagian serta komponen di atasnya karena akan meredam getaran dan hentakan.

Bagi kalian yang gemar dalam dunia modifikasi motor, mungkin suka menambah variasi di motor untuk mendukung tampilan yang lebih oke atau mungkin sangar ya. Nah mungkin sok belakang inilah yang menjadi salah satu incarannya. Karena itu, saya disini mau memberitahukan informasi nih, Apa saja si jenis atau merk shockbreaker variasi? Memang ada banyak macam merk dan shockbreker yang ditwarkan dipasaran dengan berbagai varian. Namun, disini saya hanya mengulas apa yang saya tau saja ya gaes, marilah simak ulasan berikut.

MACAM PILIHAN MEREK SHOCKBREKER VARIASI MOTOR

1. YSS

YSS adalah produsen aksesoris motor yang berasal dari negeri Gajah Putih, Thailand. Shockbreker ini termasuk yang paling laris dipasaran Indonesia. Kualitas shockbreaker YSS terbukti sangat baik dan bisa diandalkan untuk meredam goncangan saat melewati berbagai medan jalan. Walaupun harga shock YSS sangat murah, namun kualitasnya telah terjamin dan telah tersedia untuk berbagai tipe sepeda motor yang dipasarkan di Indonesia. Kisaran harga shockbreker untuk berbagai tipe motor (matik, bebek, sport) ini dibanderol dengan harga Rp 300 Ribuan sampai 2 Jutaan.


2. YOKO

Sokbreker bermerek Yoko ini cukup banyak ditemui di toko-toko variasi. Terutama tipe Pro-Z. Dilihat dari penampilannya, sudah pasti lebih sederhana. Wajar jika harganya juga lumayan murah dibandingkan peredam kejut belakang lainnya. Dari konstruksinya, sok ini memiliki satu jenis jarak rapat atau kerenggangan pada springnya. Sehingga, kekerasan spring hanya untuk satu kondisi. Pada shockbreker ini dilengkapi adjuster berupa ulir yang berfungsi sebagai penyetel kekerasan pada pegas. Penyetelannya tak terlalu sulit, cukup memutar adjuster atau ring dibawah per kearah kanan atau kiri memakai kunci. Shock merk Yoko ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 200 ribu.


3. YOSHIMURA Z series

Yang berikutnya, nama Z series mungkin sudah terkenal bagi kalangan shockbreker. Karena, shock bermerek ini memiliki tabung sok di sisi atas.  Mengadopsi ulir per berwarna merah, menambah tampilan terlihat makin sporty. Untuk mencegah sok mentok, di sisi dalam as sok dilengkapi karet bantalan berwarna hitam. Sok ini, juga memiliki part untuk seting kekerasan. Tentunya, lewat putaran ring ulir di bagian atas. Untuk pernya sendiri memiliki karakter sok progresif. Itu terlihat dari dua ulir per yang dipakai. Model rapat lalu berganti renggang. Redaman, tergantung beban yang diterima,” sebut Alex dari Sentramotor, toko variasi di Ciledug, Tangerang yang menjual sok ini seharga Rp 250 ribu.


4. BHT PRO Z

Merk shockbreker ini menyuguhkan pilihan warna. Apalagi, untuk kalian yang ingin tampilan kinclong di motornya. Lewat per bernuansa krom ini, tentu makin harmonis jika ada part kinclong lain yang bertengger disekitarnya. Selain itu, tabung oli sok juga punya warna berbeda. Artinya, gak seirama per. Ada dua pilihan warna anodize untuk tabungnya. Bisa pilih warna emas atau merah, sesuaikan selera saja. Shockbreker ini hanya diaplikasikan khusus untuk motor matik dengan single shock. Setel kekerasan tinggal putar ring di per bawah menggunakan kunci. Harga shockbreker BHT PRO ini kira-kira Rp 230 ribu.


5. RIDE IT Z series

Merk shock Ride IT ini tergolong terkenal. Peredam kejut ini punya tabung sok di sisi atas, sehingga peredam kejutnya lebih bagus dibandingkan yang berada di bawah. Dilengkapi warna ulir per putih, sok ini bisa disesuaikan tingkat kekerasannya, cukup memutarkan cincin ring bagian atas sesuai kebutuhan. Jika cincin diputar ke bawah, maka sok menjadi lebih keras. Begitu sebaliknya, kalau diputar semakin ke atas, jadi lebih lembut. Tinggal sesuaikan kebutuhan kalian ya gaes. Untuk mendapatkan shockbreker ini, harganya berkisar Rp 250 ribu.


6. JKTC Racing

Yang pertama ini merupakan shockbreker dengan tampilan yang menarik dan sistem peredam kejut merek KTC Racing. Shock ini utamanya cocok digunakan di Yamaha Mio. Memiliki ulir per berwarna merah, sok belakang ini mengusung semi progresif. Bisa dibilang semi, karena hanya sedikit ulir per yang berjarak rapat di bagian atas.  Kekerasannya dapat diseting per pantulan jika memang dibutuhkan. Yaitu, melalui putaran ring di bagian atas per, yang terletak di atas. Semakin diputar ke arah bawah, per akan smekin keras. Sayangnya, untuk pilihan warna hanya satu . Warna per merah dengan tabung sok berwarna hitam. Harga yang ditawarkan dari shock ini kira-kira Rp 800 ribu.


7. DAYTONA

Sok belakang Daytona ini dilengkapi tabung gas berisi nitrogen. Sehingga, pemakainya disetel hanya dengan menyesuaikan kekerasan per lewat puntiran ulir ring. Per memiliki desain progesive. Setelan rebound juga bisa dilakukan melalui seting di tabung gas. Sehingga sok mampu mengatur kecepatan naik-turun as ketika mengalami dekompresi atau menahan laju sok kembali ke posisi semula ke atas setelah terjadinya tekanan ke bawah. Dua shock ini bisa dipilih sesuai tipe motor. Kisaran harga untuk pacuan matik, dibandrol dengan harga Rp 7 juta. Sedangkan untuk bebek bisa menggunakan model tabung rebound dan compression adjustable A1304 dengan harga Rp 13,5 juta. Itulah beberapa merk shockbreaker variasi yang dapat saya jelaskan. Semoga bermanfaat dan memberi sedikit pengetahuan bagi kalian.

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

2 comments to ''Macam-macam Merk Shockbreaker Variasi dan Harganya"

ADD COMMENT

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM