News Ticker

Menu

Tips Berkendara Jarak Jauh Dengan Motor Kesayangan

Tips Berkendara Jarak Jauh Dengan Motor Kesayangan


Tips Berkendara Jarak Jauh Dengan Motor Kesayangan - Hai.. Bagi kalian pecinta otomotif pasti suka memakai salah satu kendaraan, yaitu sepeda motor kan? Saking sayangnya sampai bepergian jauh pun harus bareng ya. Ya tapi dibalik itu, pastinya tetap akan ada kendala/musibah dijalan jika tidak memahami aturan-aturan berkendara jauh kan.

Nah oleh karena itu, Kami mau sedikit berbagi tips aman dalam berkendara menggunakan sepeda motor nih,  karena ini sangat penting sekali bagi kalian yang Hobi Touring atau berkendara jarak jauh. Apalagi sekarang sedang bulan ramadhan, dan sebentar lagi Hari Raya dan Libur Akhir Ajaran Sekolah. Pastinya dari kalian banyak yang berbondong-bondong untuk mudik pulang kampung maupun berwisata. Banyak pula yang menggunakan sepeda motor.

Sepeda motor itu apa sih? Yaaa, Sepeda motor termasuk alat transportasi darat roda dua yang jumlahnya sangat banyak sekali terutama dalam kota besar di Indonesia. Sepeda motor ini menjadi salah satu alat yang paling populer dipakai orang Indonesia. Banyak sekali alasannya menggunakan sepeda motor adalah lebih murah hemat BBM dan bisa selap selip disaat macet agar lebih cepat sampai tujuan.

Di dalam berkendara kenyamanan pastinya menjadi point penting bagi kalian kan. Waspada pun harus dilakukan karena jika tidak waspada dan hati-hati, kalian bisa mengalami kejadian yang tak diinginkan seperti kecelakaan. Baiklah tidak pikir panjang, langsung saja kita bahas, mari simak ulasan berikut.

Tips aman dan nyaman berkendara sepeda motor jarak jauh :

1. Bedoa supaya selamat saat berkendara.  

Berdoa bisa dibilang point paling penting ya gaes. Untuk menghindari hal tersebut berdoalah kepada Tuhan yang Maha Esa dengan doa bepergian agar diberikan keselamatan. Karena pada dasarnya apa yang terjadi pada kalian semua merupakan kehendak dari sang pencipta alam semesta.


2. Sarapan Sebelum Berkendara. 

Saat berkendara tubuh kita sangatlah membutuhkan energi, dan konsentrasi penuh saat berkendara kan. Sebab selama perjalanan, kalian tidak bisa menduga apa saja yang akan kalian temui, seperti kemacetan, orang yang kebut-kebutan dan lain-lain. Nah, jika kamu sarapan sebelum berkendara, maka otak bisa menjadi lebih fokus dan tenang saat berkendara.


3. Kondisi tubuh sehat dan Tidak sedang mengkonsumsi obat. 

Pastikan untuk tidak berkendara dalam pengaruh obat-obatan. Sebelum mulai naik motor disarankan sebelum berkendara untuk melakukan pemanasan, dan kerap berolah raga setiap harinya agar fisik tetap terjaga.


4. Memeriksa Kelayakan Kendaraan Sepeda Motor. 

Taukah kalian apa saja yang perlu di cek sebelum berkendara motor? Berikut kami ulas secara singkat.


- Memeriksa Tekanan Angin Ban. 
- Periksa Kondisi Rem. 
- Periksa Kondisi Mesin. 
- Periksa Kondisi Lampu-Lampu. 
- Pastikan Kelengkapan Spion. 
- Membawa Tool kit.


5. Memakai Sarung Tangan. 

Selain menambah gaya, banyak manfaat yang ada di sarung tangan, bisa menjaga tangan Anda dari cuaca yang ekstrem. Melidungi tangan kalian dari belang pada punggung telapak tangan.


6. Menggunakan Helm Berlabel SNI (standar nasional indonesia). 

Memang yang berkendara dengan motor itu tangan dan kaki penting, tapi kepala juga bagian lebih penting harus dilindungi. Terkait dengan perlengkapan berkendara motor, kalian juga harus memilih helm yang tepat.


7. Memanajeman Jarak dan Waktu

Pentingnya memanajemen waktu supaya kalian bisa memperkirakan jarak dan waktu kalian dalam berkendara. Jika itu sudah dilakukan kalian bisa lebih tenang saat membawa kendaraan. Jangan terburu-buru saat berkendara dengan motor, karena berbahaya dan bisa mengancam keselamatan kalian maupun keselamatan orang lain.


Itulah beberapa tips berkendara jarak jauh dengan motor. Semoga bisa bermanfaat dan diterapkan pada aktifitas kalian yang ingin berkendara menggunakan sepeda motor jarak jauh. Terimakasih.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Tips Berkendara Jarak Jauh Dengan Motor Kesayangan "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM