News Ticker

Menu

Aplikasi Ride Sharing Untuk Kalian Yang Kehabisan Tiket Mudik

Noompang

Aplikasi Ride Sharing Untuk Kalian Yang Kehabisan Tiket Mudik (Jakarta-Yogyakarta Mulai Rp 150 Ribuan) - Hay gaes, berjumpa lagi ya dengan kami tentunya untuk berbagi pengetahuan. Yaaa, Bagi kalian yang sedang merantau, hal yang paling ditunggu-tunggu pasti pulang kampung kan ya. Tapi banyak dari kalian yang ingin pulang ke kampung halaman ada juga yang kurang beruntung karena kehabisan tiket transportasi umum kan. Nah, jangan berkecil hati dulu. Seperti kata pepatah, setiap permasalahan pasti ada solusinya. Berikut solusi yang bisa dicoba.

Bagaimana si caranya? Salah satunya menggunakan aplikasi Noompang, yang merupakan platform ride sharing buatan dalam negeri. Khusus untuk periode mudik Lebaran tahun ini, Noompang memiliki program khusus untuk pengguna yang ingin memberi tumpangan maupun ingin menumpang.

Cara kerjanya gak jauh berbeda dengan platform ride sharing lainnya, yaitu : 

1. Download aplikasi Noompang, 
2. Daftar, lalu 
3. Ikuti petunjuk yang sudah ada atau tersedia


Untuk mudik kali ini, pengguna bisa menggunakan hashtag khusus #mudik, nantinya pengguna tersebut akan terhubung dengan orang-orang yang ingin mudik. Aplikasi Noompang juga akan memberikan notifikasi jika ada penumpang atau pemberi tumpangan yang searah, atau sesuai dengan kriteria waktu berangkat yang kalian cari.

Tentang tarif? Menyesuaikan dengan kesepekatan yang dibuat antara pengguna, tetapi pihaknya memberikan rekomendasi harga di tiap rute perjalanan. Nah, rekomendasi itu dihitung dari berbagai variable seperti jarak, tol, bensin, dan masih banyak sih variabelnya. Sebagai contoh, tarif Jakarta - Yogyakarta yang direkomendasikan aplikasi Noompang adalah mulai dari Rp 150 ribu, hingga Rp 200 ribu. Tapi seperti tadi yang diutarakan, tarif tersebut masih kebebasan antara driver dan penumpang, kebebasan di sini gak bisa seenaknya juga, kami juga kasih batasan harganya gak boleh lebih dari sekian.

Kalau bicara tentang pembayaran? aplikasi yang kini sudah memiliki 10.000 pengguna ini bisa dilakukan dengan dua metode, yaitu cash dan digital lewat fitur 'Noompang Kredit'. Untuk keamanan pemberi tumpangan dan penumpang, pihak dari noompang sudah mengumpulkan database penggunanya.

Bagaimana cara membuat databasenya? Ikuti terus ulasan ini. Berikut cara yang digunakan oleh pihak Noompang dalam membuat database.

1. Jika sudah masuk pengguna dimintain nomor hp, email, dan password. 
2. Setelah masuk diminta foto profil, nama, deskripsi, kerja dimana dan lain-lain.
3. Ada koneksi sosial media juga. Lalu, akun tersebut diverifikasi, jadi pengguna harus wajib selfie dengan foto KTP.
4. Jika ada komen dan review, pemberi tumpangan dan penumpang wajib mereview perjalan mereka, jadi bisa sama-sama memberi penilaian.


Untuk program mudik kali ini pun pihak Noompang memberi layanan khusus pula tanpa ada batasan kota tujuan, maupun jalur yang dipakai. Semua yang terkait perjalanan tergantung dari kesepakatan antara pengguna. Untuk barang bawaan, pihak pun telah memberi edukasi terhadap pemberi tumpangan untuk menyisakan kursi kosong agar bisa diisi dengan barang bawaaan.

Yaaa, jadi untuk kalian yang kehabisan tiket bisa dicoba nih gaes, Noopang. Supaya pulang kampung pun tidak menjafi angan-angan lagi bagi kalian. Mungkin itu saja ya gaes yang bisa saya jelaskan. Semoga bermanfaat selalu.
Terimakasih.

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Aplikasi Ride Sharing Untuk Kalian Yang Kehabisan Tiket Mudik "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM