News Ticker

Menu

Harga Shockbreaker Toyota Vios Tahun 2006 Up

Harga Shockbreaker Toyota Vios Tahun 2006 Up

Harga Shockbreaker Toyota Vios Tahun 2006 Up-Salam knoledge and tour guys, kembali lagi bersama saya Saliman yang akan memberikan sebuah pembahasan menarik seputar shockbreaker untuk mobil khususnya. 

Dan pada kesempatan hari ini saya mendapat kesempatan untuk mengganti shockbreaker Toyota Vios tahun 2006, dimana mobil Vios tahun 2006 memiliki kode shock yang sama untuk merk KAYABA. Untuk shock yang digunakan untuk mobil customer ini yang jenis Excel-G dimana shock ini memiliki lelebihan spesifikasi, diantaranya kenyamanan dan kestabilan dikecepatan tinggi, cocok untuk sedan memang. 

Pas banget untuk penggantian shock kali ini depan belakang, namun semuanya memakai KYB Excel-G loh, manteb banget pokoknyalah. Adapun kode shock depan yaitu 339064/65 itu satu set ya guys alias kanan kiri. Kemudian untuk yang belakang menggunakan kode 343471 keduanya sama untuk kode baik kanan maupun kiri. 

Kemudian untuk cara memasangnya lumayan sulit si jika dibandingkan dengan mobil Avanza, Xenia, Rushdan Terrios hehehe. Dan menurut saya sendiri bagian belakang mempunyai kesulitan tersendiri dibandingkan yang depan. Bukan masalah melepas shocknya di melainkan harus bongkar-bongkar cover jok dan sebagainya. Itu yang membuat sedikit ribet si hehe. 

Untuk Kunci-kunci yang digunakan tidak jauh berbeda dengan pelepasan shockbreaker mobil Japan lainnya. Seperti kunci shock 17, 19 dan 21. Kunci L, obeng min, ricet/kotrek, impack, spring, kunci 12, 14, dan jangan lupa siapkan grees, oli, atau pelumas untuk antisipasi baut yang berkarat. 

Cara melepasnyapun sama, namun perlu diperhatikan dalam pelepasan shock bagian depan harus benar-benar pastikan kabel rem dan kabel sensor abs sudah terlepas dari batang shocknya, kalau tidak bisa saja akan putus itu akan menambah lama lagi dalam pengerjaannya. 

Mungkin seperti itu, untuk harganya sendiri lebih mahal yang depan karena bagian depan menggunakan type strut sedangkan belakang menggunakan tipe biasa guys. Untuk yang depan kisaran harga per setnya Rp 1.400.000 sedangkan yang belakang Rp 350.000 per setnya. 

Mungkin aartikelnya cukup ya guys, untuk videonya ditunggu saja di Pelengkap Otomotif Channel, semoga bermanfaat, sampai jumpa, sampai ketemu lagi disini. Salam knowledge and tour. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

2 comments to ''Harga Shockbreaker Toyota Vios Tahun 2006 Up"

ADD COMMENT
  1. wah., harga nya hampir sama dengan 1x minimal payout adsense., hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emmm memang cukup mahal jadi pastikan anda mempunyai kelebihan dana tiap harinya Rp 100.000 jika ingin membeli mobil

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM