News Ticker

Menu

Aki Untuk Nissan X-Trail Beserta Harganya

Aki Untuk Nissan X-Trail Beserta Harganya

Aki Untuk Nissan X-Trail Beserta Harganya-Salam knowledge and tour, oke guys kembali lagi di blog Pelengkap Otomotif. Nah pada kesempatan kali ini saya ingin membahas aki untuk mobil suv dari Nissan yaitu Nissan X-Trail.

Nissan X-Trail merupakan salah satu yang terbaik dan digemari masyarakat Indonesia, terbukti banyak yang pakai ini mobil. Kok tahu ? kan saya sering mengantar aki untuk ini mobil hehe. Nah berbicara mengenai aki Nissan X-Trail, ternyata walau mobilnya tidak besar-besar amat tapi ampere yang dipakai lumayan besar.

Untuk aki bawaannya saja sudah mencapai 60 Ah dan bisa dilakukan upgrade guys menjadi 70 Ah tanpa merombak dudukan akinya. Untuk pilihannya sendiri ada 2 jenis, yaitu hybrid atau mantenance free.

Aki hybrid merupakan aki yang menggunakan air dan perlu melakukan penambahan air kisaran 2 bulan sekali guys. Kemudian untuk aki mantenance free adalah jenis aki yang tetap menggunakan air didalamnya namun tidak perlu tambah-tambah air aki, karena teknologinya sirkulasi bukan menguap.

Adapun keunggulan mantenance free, CCA lebih besar dibandingkan aki hybrid sekalipun amperenya sama. Keunggulannya tentu saja menjadikan saat start lebih ringan dan enteng. Kemudian dari segi perawatan juga lebih efisien waktu karena tidak tambah-tambah air aki.

Untuk tipenya sendiri Nissan X-Trail menggunakan 55D23L dan untuk tipe upgradenya maksimal ke 80D26L. Untuk penggantiannya juga tidak ribet karena posisi akinya sangat mudah dijangkau. Cukup siapkan kunci pas ring 10 saja. 

Semoga bermanfaat artikelnya, dukung terus blog ini agar terus berkembang, sampai jumpa, salam knowledge and tour. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Aki Untuk Nissan X-Trail Beserta Harganya "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM