News Ticker

Menu

Spesifikasi Honda NSX 2016, mobil terbaik tahun ini di Japan

Spesifikasi Honda NSX 2016, mobil terbaik tahun ini di Japan

Spesifikasi Honda NSX 2016, mobil terbaik tahun ini di Japan-Salam otomotif, hello guest apa kabar nie sahabat Pelengkap Otomotif, lama tidak bertemu ya dengan admin yang paling joss ini hehe. Tapi tidak apa-apa hari ini saya update lagi ya dunia otomotif di blog ini. Langsung saja pada kesempatan kali ini Pelengkap Otomotif akan membahas sebuah Super Car, mobil super terbaik di Japan, siapa lagi kalau bukan Honda NSX. 

Honda NSX sendiri dibuat untuk segmen high and, bisa dikatakn mobil premium dari Honda. Tentu harga yang ditawarkan juga sangat tinggi mengingat ini mobil terbaik di Japan. Salah satu ajang penghargaan yang berhasil diraih Honda NSX tahun ini "Car of The YearJapan steering Committee's Special Award 2016-2017", dikutip dari Kompas.com. Kemudian untuk Honda NSX generasi keduapun menawarkan konsep produk "Human-Centered Supercar" yang digunakan untuk mengembangkan Honda NSX generasi kedua. 

Adapun konsep baru yang ditanamkan sseperti "New Sports Experience" yang akan memanjakan pengalaman berkendara dengan mengutamakan kehebatan mesin Honda NSX generasi kedua. Akselerasi yang enteng membuat sports abis. 

Untuk spesifikasinya, Honda NSX membawa mesin Sport Hybrid SH-AWD  ( Super Heandling All-Wheel Drive ) dengan kapastas mesin 3.500 L DOHC twin-turbo V6. Serta untuk menambah performanya Honda NSX juga menanamkan sistem hybrid 3 motor, membuat Honda NSX semakin bertenaga dan efisien. 

Jika mobil biasa paling hanya mempunyai 6 speed, akan tetapi Honda NSX membawa konsep baru dengan 9 percepatan dual-cluch transmission (DCT). Kecepetan maksimal yang dihasilkan mencapai 307 kpj dengan tenaga maksimal 580 tk. Untuk akselarinya hanya membutuhkan waktu 2.9 detik dalam bergerak dari diam sampai 100 kpj. 

Diharapkan dengan kecanggihan teknologi yang dibawa Honda NSX, konsep Supercar Hybrid akan menjadi trend Supercar hybrid dimasa depan. Inilah harpan dari negara maju seperti Japan. 

Sebelumnya Honda NSX juga meraih penghargaan bergengsi " Performance of the year dari majalah Road & Track di Amerika Serikat. Dan peluncuran Honda NSX pertama kalinya yaitu pada ajang Geneva motor show 2016 di Swiss, dan diproduksi massal di Japan pada 2016, akan tetapi konsumen baru akan menerima produknya pada awal 2017. Sementara itu di Amerika Serikat, Honda NSX sudah dijual sejak Juni 2016.


Untuk info selanjutnya, Honda NSX dibuat diparik Honda Swindon, Inggris, Acura NSX diproduksi di Honda Perfomance Manufacturing Center di kota Marisvylle, Negara bagian Ohio Amerika Serikat. 

Demikianlah info seputar supercar hybrid dari Honda, semoga bermanfaat. Ikuti terus Pelengkap Otomotif untuk mendapatkan informasi terbaru seputar dunia otomotif. Salam otomotif. 

Baca juga : 

"Modifikasi Lamborghini Huracan agar makin garang"

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

4 comments to ''Spesifikasi Honda NSX 2016, mobil terbaik tahun ini di Japan"

ADD COMMENT
  1. keren banget ni mobil, spesifikasinya juara banget. Coba saja Indonesia bisa buat mobil beginian ya gan, gila tenaganya sampe 307 kpj. Desainnya juga lucu,mungil warnanya bikin hidup gak kebayang interiornnya gimana nih bisa ngiler ane...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Mobil Honda NSX memang terkesan agresif, wajar mobil ini dapat bersaing dengan Lambrgini maupun Ferarri

      Delete
  2. Honda NSX memang mantap abiss

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM