News Ticker

Menu

Penyebab mesin HONDA Beat mati secara tiba-tiba

Penyebab mesin HONDA Beat mati secara tiba-tiba

Penyebab mesin HONDA Beat mati secara tiba-tiba-Salam otomotif, selamat beraktifitas dengan hari yang begitu cerah dipagi ini. Jumpa kembali dengan saya Saliman admin Pelengkap Otomotif yang akan menemani kalian semua dalam mengulas berbagai info tentang dunia otomottif tentunya. 

Langsung saja kita mulai, hari ini kita akan menyelesaikan sebuah permasalahan yang dikutip dari liputan6.com "kenapa saat saya menggunakan kick start dengan standard dua mesin menyala, namun ketika ingin dijalankan dengan mengangkat standard tiba-tiba mesin mati" uangkap salah satu pengunjung liputan6.com. 

Untuk menangani hal itu, dan mencari solusinya, akhirnya Venus Adha angkat bicara engenai hal ini. Yuk kita simak apa saja yang harus dicek dan dibenahi ketika Honda beat mati secara tiba-tiba. ini dia point-pointnya :

  • Pengecekan routing/ulur kabel, karena jika alur kabel sudah dimodifikasi kan sudah tidak standard lagi, kalau dipendekin atau diperpanjang ditakutkan saat berbelok ada kabel yang konsleting maupun putus.
  • Lakukan pengecekan routing kabel sumber tenaga dari aki ke kunci kontak, CDI dan busi.
  • Cek kabel stator comp terutama saat motor sudah diturunkan dari main stand, cek bagian klem kabel dan ukur kontinuitas pada kabel stator comp, ditakutkan ada rangkaian yang terputus
  • Pastikan semua kabel yang ada dibody motor tidak ada yang lecet dan konsleting, serta pastikan socket-socket terpasang dengan sempurna.
Semoga membantu dan memecahkan solusi untuk masalah ini, dan semoga artikel ini bermanfaat. Saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya di blog ini. Salam otomotif.


Baca juga : 

"Apa itu teknologi i-stop pada kendaraan terbaru 2016"

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Penyebab mesin HONDA Beat mati secara tiba-tiba "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM