News Ticker

Menu

Cara merawat rem ABS yang baik dan benar

Cara  merawat rem ABS yang baik dan benar

Cara  merawat rem ABS yang baik dan benar-Salam otomotif, kini kembali lagi bersama kami pelengkapotomotif.com yang akan memberikan informasi seputar otomotif. Okey pada kesempatan kali ini Pelengkap Otomotif akan membahas tips-tips untuk perawatan kendaraan anda, tentunya dengan cara yang baik dan benar.

Iya, dikarenakan saking banyaknya komponen-komponen kendaraan yang harus kita rawat, maka dibutuhkan jadwal yang bagus dalam hal perawatan. Salah satu yang akan kita bahas ini adalah "Cara  merawat rem ABS yang baik dan benar", menjadi sorotan bagi penggemar otomotif karena belum banyak orang yang memiliki kendaraan bermotor dengan sistem abs ini. Lanjut.

Sebelum kita merawat rem ABS, baiknya kita tahu terlebih dahulu pengertian rem dengan sistem ABS. ABS singkatan dari "Anti-Lock Braking System", Teknologi ABS ini sendiri sudah banyak sekali dipakai untuk kendaraan bermotor mulai dari mobil sampai motor. Lantas apa perbedaan rem ABS dengan rem biasa, yuk kita intip.


Nah setelah tahu akan perbedaannya, sekarang kita lanjut kebagian cara perawatan rem ABS. Ternyata untuk menjaga sekaligus merawat rem ABS tidaklah terlalu sulit, kita cukup menjaga kebersihan disekitar cakram dan sensor speed tersebut. Untuk melakukannya anda diharuskan untuk pergi kebengkel resmi secara berkala, agar sensor ABS tetap awet.

Adapun keunggulan dari rem ABS dalam segi perawatannya, yaitu tidak mudah rusak akibat jalanan yang jelek maupun cepat kotor karena memang kondisinya tertutup sehingga sulit untuk kemasukan benda-benda asing. Kalaupun cakram sudah mulai aus tiu tidak akan mengganggu kinerja rem abs tersebut, paling hanya pengereman kurang maksimal, itu saja si. 

Semoga bermnafaat ya sahabat otomotif sekalian, rawat selalu kendaraan anda seperti merawat diri anda sendiri. Kebersihan  akan membuat kita nyaman dalam berkendara, selain itu komponen-komponen kendaraan juga menjadi awet. Okey sampai disini dulu ya sahabat otomotif, lain kali kita ketemu lagi dengan topik menarik tentunya, Sampai jumpa, salam otomotif.

Baca juga : 

"Bahaya menggunakan kanvas rem palsu"

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara merawat rem ABS yang baik dan benar "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM