News Ticker

Menu

Perbedaan Istilah pada Mobil SUV, MPV, Hatchback, City Car, dan LCGC


pelengkapotomotif.com_Hello sobat setia PO. Bagaimana dengan aktivitas kalian hari ini? Apakah hari ini menyenangkan? Semoga kalian selalu diberi kemudahan dan dalam keadaan sehat, aamiin. Nah guys, kali ini kita akan membahas tentang Perbedaan Istilah pada Mobil SUV, MPV, Hatchback, City Car, dan LCGC. Mungkin bagi sebagian orang udah ada yang pernah dengar ya guys. Buat yang belum, yuk kita bahas bareng-bareng guys singkatnya.

Untuk istilah seperti SUV, MPV, Hatchback, City Car, dan LCGC ini sebaiknya kita pahami dahulu saat akan memilih jenis mobil yang akan kita gunakan sesuai dengan kebutuhan kita guys. Supaya kita bisa menggunakannya dengan baik, dan tidak salah pilih nantinya. 

  •  SUV (Sport Utility Vehicle)

    Yang pertama kita bahas adalah kita Sport Utility Vehicle atau yang sering kita dengar sebagai SUV. Mobil jenis SUV ini merupakan jenis mobil yang bisa diajak dalam segala jenis medan yang akan kita lalui guys. SUV ini memiliki karakter atau ciri khas yang memiliki tampang yang tangguh dengan performa mesin yang cukup tinggi didesain memiliki ground clearance atau jarak bodi ke tanah yang cukup tinggi.

    Contoh dari mobil dengan jenis ini adalah Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Daihatsu Terios, Wuling Almaz, Hyundai Santa Fe, Honda CR-V, dan masih banyak lagi tentunya guys.

  • MPV (Multi Purpose Vehicle)

    Untuk jenis Multi Purpose Vehicle atau MPV ini merupakan salah satu jenis mobil yang identik dengan mobil keluarga guys, karena bisa muat banyak, apalagi kalau misalnya kita melipat kursi pada bagian baris ke dua dan ketiga, behhhh jadi makin muat banyak guys. Untuk contoh jenis mobil ini adalah Toyota Avanza, Toyota Inova, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan masih banyak lagi jenisnya guys.

  • Hatchback



    Mobil  Hatchback adalah bentuk mobil dengan penumpang dua-box berbasis sedan dengan bagian belakang lebih pendek dan pintu bagasi menyatu dengan kaca. Meskipun mobilnya kecil, tapi masih memiliki bagasi ya guys dibelakang kursi penumpang, Sedangkan untuk kapasitas penumpangnya, hanya dapat menampung antara 4-5 orang saja guys. Contoh dari mobil jenis ini  salah satunya adalah Honda Jazz, Toyota Yaris, Hyundai i 120, dan sebagainya.

  • City Car



    Untuk body mobil jenis City Car ini sebenarnya hampir mirip dengan mobil Hatchback. Hanya saja secara detail lebih kecil dibandingkan dengan mobi hatchback tadi. Selain body, mesin yang ada di dalamnya juga lebih kecil guys. Untuk jenis ini contohnya adalah Honda Brio, Toyota Agya , dan lain sebagainya.

  • LCGC (Low Cost Green Car)



    Low Cost Green Car  atau LCGC ini sendiri adalah kategori yang dibuat oleh pemerintah kita, pemerintah Indonesia, sedangkan untuk urusan desain, mobil jenis ini merambah ke apa saja guys. Untuk ciri khususnya harus rendah emisi, irit bahan bakar, dan harganya lebih relatif murah. Selain itu mesin yang digunakan juga antara 1.000 - 1.200 cc. Contohnya adalah Datsun  Go + Panca, Daihatsu Sigra.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga dapat membantu. Jangan lupa dukung PELENGKAP OTOMOTIF CHANNEL ya guys, dukung dengan cara like, comment, share, and subscribe. Supaya kalian bisa mendapatkan berbagai tips otomotif menarik lainnya dan juga pengalaman touring yang menyenangkan. . . .  . . . .  Sampai Jumpa  . . . . . . .

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

1 comment to ''Perbedaan Istilah pada Mobil SUV, MPV, Hatchback, City Car, dan LCGC"

ADD COMMENT
  1. Harrah's Resort Southern California announces opening of
    A few 전주 출장샵 days later, a Harrah's 거제 출장안마 Resort Southern California (Harrah's Rincon) resort on the edge of 의정부 출장마사지 the Jan 전주 출장샵 15, 서산 출장안마 2021

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM