News Ticker

Menu

Perbedaan Isi Angin Biasa dengan Nitrogen pada Ban


pelengkapotomotif.com_Hello sobat setia PO. Bagaimana kegiatan kalian hari ini? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam keadaan menyenangkan, aamiin. Kali ini kita akan membahas tentang Perbedaan Isi Angin Biasa dengan Nitrogen pada Ban nih guys. Nah kalian udah tau belum apa bedanya? Yuk kita bahas secara singkat bareng yuk guys. Cuss lets goo!!!!


Kalian pernah ngga sih ngrasa bingung antara mauu isi angin biasa atau nitrogen untuk ban kalian guys? Sebenarnya fungsi dari nitrogen dengan angin biasa ini sama guys, sama-sama memberikan atau menambahkan tekanan udara pada ban kendaraan kita.

Pengertian dari nitrogen sendiri adalah gas udara murni yang sudah tersaring dan tidak memiliki kandungan air didalamnya, sedangkan angin biasa masih ada kandungan air di dalamnya. Nah sampai sini tau kan guys. Selain itu juga nitrogen memiliki banyak kelebihan dibandingkan angin biasa.

Kuntungan menggunakan nitrogen diantranya adalah kestabilan suhu udara pada ban saat berkendara dalam perjalanan jarak jauh ini lebih baik daripada angin biasa. Sedangkan untuk daya tahan nitrogen yang ada di dalam ban juga lebih stabil daripada angin biasa.


Peningkatan suhu pada nitrogen lebih lambat daripada angin biasa jadi tidak cepat panas. Nitrogen ini memiliki butiran udara yang lebih besar daripada angin biasa, Oleh karena itu pemuaian pada permukaan karet akan lebih sulit dibandingkan dengan angin biasa, sehingga membuat tekanan udara yang ada di dalam ban lebih stabil.

Kalau misal disatuin antara nitrogen dengan angin biasa gimana? Emm, sebenarnya si sah sah aja guys, tapi ditakutkan nanti fungsi dari nitrogen itu sendiri akan berkurang atau tidak dapat berfungsi secara mmaksimal guys. 

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa dukung PELENGKAP OTOMOTIF CHANNEL juga ya guys. Supaya kalian bisa mendapatkan berbagai tips otomotif lainnya dan juga berbagai pengalaman touring menarik. Jangan lupa untuk like, comment, share and subscribe guys. . . . .  SEE YOU . . . .

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Perbedaan Isi Angin Biasa dengan Nitrogen pada Ban "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM