News Ticker

Menu

Penyebab Bensin Rembes pada Honda Tiger


pelengkapotomotif.com_Hello sobat setia PO, gimana kabar? Apakah kalian dalam keadaan menyenangkan hari ini? Semoga kalian tetap dalam keadaan sehat dan semoga pandemi ini cepet berakhir ya guys, aamiin. Ok sobat kali ini kita akan membahas tentang pengalaman saya nih tentang Honda Tiger saya.

Jadi beberapa minggu lalu setiap pagi bensin motor rembes mulu, terus juga kalau masih pagi susah buat distarter ataupun diengkol. Padahal udah baru di service dan juga baru tune up juga tapi masih tetap aja susah dinyalain. Dan setelah kita lakukan service lagi ternyata masalahnya ada di  jarum pelampung karburator. Jarum pelampung punya saya ternyata sudah aus guys.


Bentuk dari jarum pelampung punya saya sudah tidak rata. Sedangkan jarum ini berfungsi untuk mengatur tekanan besin, nah karena terus-terusan untuk menahan dalam tekanan yang terlalu tinggi jadi menyebabkan aus pada jarum pelampung ini.

Nah pas saya service kemarin itu dikasih tips nih guys sama si bapak tukang bengkel, khusunya kalau sepeda motor kita Honda Tiger sebaiknya kalau sedang berhenti lebih baik selang bensin di offin guys, supaya dapat memperpanjang umur jarum pelampung kita.

Selain itu juga penyebab dari usia pemakaian, dan bisa karena kualitas bahan bakar yang kurang baik. Atau juga sil mangkuk karburator yang gepeng karena terjepit atau sudah mengeras, yang mana akibatnya sil yang harusnya lentur dan menyekat jadi kaku dan bensin di karburator akan rembes jadinya.


Jarum pelampung karburator juga bisa menjadi masalah jika saat pemasangan kurang pas setelah di service atau asal tutup aja dan kalau sampai terjepit dan ngga bisa naik juga bisa menyebabkan bensin rembes. 

Nah mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat. Untuk lengkapnya kalian bisa juga kunjungi Pelengkap Otomotif Channel untuk mendapatkan berbagai tips otomotif lainnya. Jangan lupa like, comment, share and subscribe guys. 

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Penyebab Bensin Rembes pada Honda Tiger "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM