News Ticker

Menu

Honda Indonesia, Dulu Hingga Sekarang Konsisten Sodorkan Produk Terbaik


Honda Indonesia

Honda Indonesia, Dulu Hingga Sekarang Konsisten Sodorkan Produk Terbaik-Honda bisa dibilang menjadi salah satu raksasa otomotif asal Jepang yang mendunia. Perusahaan tidak hanya kerap memproduksi mobil melainkan juga beberapa kendaraan seperti truk, sepeda motor, hingga skuter. Selain itu, Honda juga membuat kendaraan segala medan alias ATV, generator listrik, mesin kelautan, dan juga peralatan taman.

Sejarah Honda diketahui punya cerita yang sangat panjang dan terdapat nilai-nilai sarat inovasi dalam perkembangan produksinya. Honda berawal dari sosok Soichiro Honda sebagai pendiri pada 24 September 1948. Saat itu pabrikan cuma memproduksi sepeda motor saja dan menjadi yang terbesar di dunia sejak 1959. Pencapaian ini diraih Honda karena produk pertamanya, Honda D-Type. Lalu booming dengan model motor skuternya yang ke dua, Juno K-Type pada tahun 1954.

Honda kemudian melakukan ekspansi pasarnya ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia pada tahun 1960. Kebesaran Honda berawal dari keberhasilan mereka menggusur produsen mobil terbesar kedua di Jepang pada 2001. Honda juga saat itu menjungkalkan Chrysler untuk menjadi pabrikan mobil terbesar keempat di pasaran otomotif Amerika Serikat. Kini, Honda disebut menjadi pabrikan mobil terbesar keenam di dunia.

Sejarah besarnya kemudian juga ditularkan ke Honda Indonesia. Secara terpisah, produsen sekaligus APM mobil Honda Prospect Motor dan sepeda motor bersama Astra Honda Motor punya kredibilitas tinggi sebagai merek otomotif. Pamor produk Honda Indonesia paling terkenal lantaran irit bahan bakar, terlebih sepeda motornya. Selain itu, produk Honda Indonesia juga dikenal gesit dan cocok dengan iklim Tanah Air.

Jika melihat sejarahnya, Honda Indonesia baru eksis pada 1974. Sejak saat itu pula Honda Indonesia kerap memproduksi hatchback terbaik mulai dari Civic, Jazz hingga sekarang ada Brio. Menariknya, Honda Jazz yang dianggap sebagai salah satu mobil dengan nilai depresiasi harga jual kembali terendah ini menjadi model pertama yang dibuat Honda Indonesia di pabrik Karawang, Jawa Barat pada tahun 2003.

Sementara itu, produk mobil Honda Indonesia juga merupakan model produksi pasar global. Kini, produk mobil Honda Indonesia terdiri dari 12 model mobil. Mobil-mobil tersebut terdiri dari beberapa segmen model, mulai dari city car, hatchback, sedan, low MPV, SUV, crossover, hingga sport.

Honda Indonesia


Berikut daftar mobil yang dijual Honda Indonesia.


Harga Mobil Honda Indonesia 2019:
        Honda Jazz: Rp244,8 juta - Rp286,6 juta
        Honda Brio: Rp143,5 juta - Rp195,7 juta
        Honda Civic Hatchback: Rp428,6 juta - Rp469 juta
        Honda Mobilio: Rp198,7 juta - Rp254,1 juta
        Honda Odyssey: Rp764,5 juta
        Honda HR-V: Rp291,4 juta - Rp409,7 juta
        Honda BR-V: Rp243,8 juta - Rp286,2 juta
        Honda CR-V: Rp455,3 juta - Rp531,1 juta
        Honda Accord: Rp714,6 juta
        Honda City: Rp335 juta - Rp345,1 juta
        Honda Civic: Rp523,9 juta
        Honda Type R: Rp1,067 miliar

Nah, menurut Anda, bagaimana predikat merek Honda di Indonesia sekarang ini? Apalagi sekarang pasar otomotif Tanah Air tengah ketambahan merek asal China.

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Honda Indonesia, Dulu Hingga Sekarang Konsisten Sodorkan Produk Terbaik "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM