News Ticker

Menu

Keunggulan velg ring 18 pada kendaraan

Keunggulan velg ring 18 pada kendaraan

Keunggulan velg ring 18 pada kendaraan-Salam pelengkap otomotif. Okey kembali lagi bersama saya Saliman yang akan menemani anda untuk bincang seputar otomotif. Sebelumnya saya akan bercerita tentang pengalaman hidupku  malam ini yang melakukan perjalanan dari Tangerang-Cikampek. Saya berangkat dari Tangerang pukul 18.00 wib, sampai Jakarta pukul 19.20 wib karena macet parah, seperti biasanya jam kerja si, lagian mana ada jakarta sepi kecuali lebaran haha. 


Kemudian perjalanan saya lanjutkan menggunakan motor kesayangan yaitu Tiger Revo 2013 dengan velg satandard. Sedikit-demi sedikit kemacetanpun mulai hilang karena saya mulai memasuki wilayah kali malang dan hampir sampai Cibitung. Kemudian saya mulai meningkatkan kecepatan dimalam hari mulai dari 80-100 km/jam. Namun ketika akan memasuki cikarang banyak sekali genangan air ditengah jalan akibat hujan. 

Saya kaget dan mengurangi kecepatan, walau begitu saya berhasil melewati genangan air tersebut dengan mudah. Lanjut memasuki wilayah Karawang dan melewati jalan baru. Kondisi malam hari lewat jalan baru terasa mencengangkan, dikarenakan suasananya yang gelapa tanpa lampu juga sepi ditengah sawah. Maka dari itu saya meningkatkan kecepatan antara 100-120 km/jam. Tapi tidak saya sangka bahwa jalan baru tak semulus kain sutra, banyak lubang dijalan baru membuat saya tidak nyaman mengendarai macan. 

Meski begitu secara keseluruhan tidak mengurangi kekhawatiran saya akan lubang-lubang jalanan yang menghadang. Dan sayapun tetap memacu motor dengan kecepatan tinggi serta fokus kedepan melihat jalanan. 

Itulah sepenggal cerita yang akan mengetahui fungsi dari velg ring 18 yang akan kita bahas. Lantas apa saja keunggulan dari velg dengan diameter besar, ini dia :

1. Meredam getaran 

Benar ring 18 sangat enak sekali untuk melawati jalanan yang penuh dengan lubang, semakin besar diameter velg semakin nyaman jika terkena lubang. 

2. Aman jika melewati genangan air

Jika anda menghadapi banjir dengan ring 15 biasanya mesin bisa kemasukan air karena terlalu rendah, kalaupun tidak kemasukan air busi pasti basah dan akhirnya mogok. Beda jika kondisi motor anda tinggi, pasti dengan mudah melewati genangan air tanpa ragu-ragu apalgi mogok hehe. 

3. Menambah top speed

Top speed akan bertambah jika anda menggunakan gear besar, misal ukuran 43 HF. Coba saja kalau tidak percaya adu saja motor dengan kapasitas mesin sama, yang satu dengan velg 18 satunya dengan velg 17 dan menggunakan gear sama 43 HF, menang mana top speednya, pasti jawabannya yang ring 18 karena saya sudah pernah mencobanya. 

4. Kuat ditanjakan 

Entah sugesti atau memang kenyataan, tapi yang pasti saya menggunakan velg 18 terasa ringan sekali untuk nanjak. 

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki velg 18, kalau penasaran silahkan coba saja naik motor Tiger satndard atau motor lain dengan velg 18. Namun diablik keunggulan pasti tersimpan kekurangan, tak lain ada di velg 18. Kekurangannya yaitu untuk nikung kurang napak karena tinggi, belum lagi goyang jika dibawa pelan. Tapi semua kemabli kesera masing-masing si, bagaimanapun ini hanyalah sebuah pendapat yang setiap orang punya hak untuk mengeluarkannya. Sekian dari saya, semoga terhibur atas cerita saya heheh, salam pelengkap otomotif. 

Baca juga : 

"10 hal yang menyebabkan motor tidak bisa nyala atau start"

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

2 comments to ''Keunggulan velg ring 18 pada kendaraan "

ADD COMMENT
  1. kalo didaerah saya tetep sering mogok mas, meskipun pake velg 18 juga, karena genangan airnya diatas lutut :( jadi sibusi tetep terendam :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau sudah begitu ya pasrah aja mas hehe, daerah mana itu mas?

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM