News Ticker

Menu

Harga Aki Untuk Toyota Fortuner Diesel Matic

Harga Aki Untuk Toyota Fortuner Diesel Matic


Harga Aki Untuk Toyota Fortuner Diesel Matic-Salam otomotif, bertemu kembali dengan saya Saliman yang akan memberikan sebuah catatan penting dalam hidup anda agar tidak salah dalam memilih aki mobil maupun motor. 

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan spesifikasi aki untuk mobil  Toyota Fortuner Diesel Matic. Dimana memiliki aki yang lumayan besar dan tentunya berat untuk diangkat hehe. Karena saya berbadan kecil, apalagi  Toyota Fortuner Diesel Matic mempunyai bodi yang tinggi sehingga menambah daftar kesuliatan dalam pemasangan bagi orang seperti saya ini hihi. 

Okey kita kembali ke topik utama. Aki  Toyota Fortuner Diesel Matic menggunakan kapasitas 80 Ah, dan jika anda berniat untuk menggantinya dengan ampere dibawahnya sangat tidak saya sarankan, karena itu sama halnya menurunkan standard. Boleh si, hanya tidak saya sarankan hehe. Karena ibarat anda mempunyai kebiasaan makan 3 kali sehari kemudian menjadi 2 kali sehari, yang ada akan cepat lapar. 


Aki  Toyota Fortuner Diesel Matic ini termaasuk kedalam kategori aki basah, lebih tepatnya aki Premium. Jadi ketika anda pertama membeli aki ini akan sangat terasa ringan walau kelihatannya besar. Itu karena belum ada airnya. Air aki yang digunakan untuk pertama kali adalah air aki zuur, ingat air aki zuur diamana tidak bisa digantikan dengan air aki biasa. 

Setelah anda mengisi air aki zuur sesuai aturan, maka direkomendasikan untuk mengecas aki tersebut untuk memaksimalkan tegangan yang ada. Namun jika anda terburu-buru tanpa ingin mengecasnya ya sah-sah saja dan tetap baik untuk digunakan, kan selanjutnya akan dicas dimobil sambil jalan. 

Nah setelah tahu mari kita cari tahu tipe aki  Toyota Fortuner Diesel Matic tersebut. Nah untuk bawaan biasanya menggunakan tipe 105D31L namun jika anda ingin mencari merk GS Astra anda dapat menggunakan seperti yang dipasang pada gambar yaitu 95D31L dengan kapasitas 80 Ah.

Okey untuk harganya sendiri , GS Premium 95D31L Rp 1.316.000 yah lumayan menguras kantong bagiku, namun tidak bagi pemilik  Toyota Fortuner Diesel Matic hehe. Semoga bermanfaat ya teman-teman Pelengkap otomotif sekalian. Bagikan artikelnya kalau dirasa bermanfaat. Sampai jumpa, salam otomotif. 

Baca juga : Aki Untuk Honda Brio dan Mobilio

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Harga Aki Untuk Toyota Fortuner Diesel Matic "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM