News Ticker

Menu

Harga Aki Untuk BMW 320i Tahun 2009

Harga Aki Untuk BMW 320i Tahun 2009

Harga Aki Untuk BMW 320i Tahun 2009 -Selamat datang kembali di Pelengkap Otomotif  bertemu lagi bersama saya Saliman yang akan memberikan info seputar otomotif. Pada kesempatan kali ini saya memberikan spesifikasi aki untuk BMW 320i dimana mobil ini mempunyai sistem keliastrikan yang besar serta aki yang besar pula. 

Untuk aki BMW 320i memiliki kapasitas 90 Ah dari aki bawaan mobil dengan merk BMW tentunya. Namun jika anda memiliki BMW 320i dan ingin mengganti aki dengan merk lain, saya sarankan pilihlah yang sesuai standard khususnya yang mempunyai kapasitas 90 Ah atau diatasnya. Jika menilik tempat akinya, BMW 320i dapat diupgrade sampai 100 Ah. 

Dan pastinya kalian pasti penasaran dimana letak aki dari BMW 320i ini. Tidak seperti pada mobil buatan Japan pada umumnya yang terletak didepan, untuk BMW 320i sendiri terletak dibelakang. Dibawah bagasi belakang sebelah kanan. Ketika dibuka pasti anda akan melihat aki dengan kapasitas besar dengan sekring utama yang besar pula, tidak mudah untuk mengganti aku BMW 320i tersebut layaknya mobil japan. 

Cara mengganti aki BMW 320i juga harus dijummper terlebih dahulu agar tidak putus arus. Siapkan aki dengan dengan 12 V atau lebih (jangan sampai kurang ). Bagaimana cara jummpernya, tentu saja dengan menghubungkan kabel jummper kepada kepala positif (warna merah ) dan hitam (bodi). Kalian pasti bingung lagi bagaimana caranya karena tempat aki BMW 320i sangat sempit dan kalaupun di jumper akan sangat ribet banget. 

Tenang karena BMW 320i sudah menyiapkan akan hal itu, cobalah buka dikap mesin depan, disitu anda akan menemukan kutup positif dengan warna merah, dan itulah untuk kabel warna merah sambungkan ke kepala aki positif dan untuk yang hitam sambungkan kebody mobil serta ke kepala negatif. 

Setelah itu siapkan kunci-kuncinya, seperti kunci T10, T13, Ring 10 dan siapkan multitester pastinya untuk mengukur arus. Mulanya anda harus melepas sekring utama yang berada diatas aki ini, lihat seperti gambar dibawah ini : 


Itu sekring utama yang terletak diatas aki, dan sedikit diperlukan usaha untuk melepasnya. Maaf foto buram karena ponsel hape saya waktu itu sudah low hehe. Semoga bermanfaat ya teman-teman. Video aki untuk BMW 320i akan segera dibuat. Untuk harganya sendiri, BMW 320i dapat menggunakan merk Incoe 100 Ah Rp 1.937.000 dan merk Rocket 100 Ah Rp 2.430.000 dan jika ingin mengganti merk BWM sendiri mungkin bisa diatas Rp 4.000.000. Semoga bermanfaat, saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih telah berkunjung, sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

2 comments to ''Harga Aki Untuk BMW 320i Tahun 2009 "

ADD COMMENT
  1. Kalo harga aki bmw e36 saat ini berapa pak? naik atau turun ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emmm kalau untuk BMW E36 belum saya cek pak, mungkin kedepannya dan yang pasti aki tidak bakal turun, pasti naik pak

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM