News Ticker

Menu

Fungsi air radiator dan berapa harganya ?

Fungsi air radiator dan berapa harganya ?
Air radiator coolant

Fungsi air radiator dan berapa harganya ?-Sebelum kita mengetahui harga dari air radiator merk diatas, sebaiknya anda perlu mengetahui fungsi dari air radiator dan apa manfaat air radiator sendiri bagi mobil anda. 

Seperti yang kita ketahui air radiator itu berfungsi untuk mendinginkan mesin saat suhu panas. Air radiator sendiri biasa lebih dikenal dengan coolant. Kenapa harus ada air radiator didalam mobil atau kendaraan anda, tak lain untuk membuat mesin tetap dingin dan tidak mudah panas. JIka air radiator kering maka overheadpun akan terjadi. 

Untuk itu selalu cek air radiator setiap anda ingin melakukan perjalanan, apalagi perjalanan yang jauh, misalnya sampai keluar kota. Soalnya pernah ada salah satu pelanggan bengkel kehabisan air ditengah jalan mobilnya mati dan distart tidak mau padahal kondisi aki masih baru. 

Setelah diselidiki ternyata penampung air radiator habis kering, karena kering maka sistem pendinginpun tidak akan dapat lagi bekerja, sehingga suhu mesin terus naik dan akhirnya tidak kuat lagi. 

Belajar dari pengalaman, sebelum bepergian selalu cek kondisi kendaraan anda tak terkecuali air radiator. Aman lagi sedia payung sebelum hujan, yaitu sedia coolant sebelum overhead. Belilah air radiator/coolantdi toko-toko terdekat. Merk air radiator yang bagus saya rekomendasikan Seiken dan Preston, yang mempunyai spesifikasi tinggi anti overheating. Untuk harganya sendiri masing-masing Rp 100.000 dengan kapasitas 3.78 liter.

Baca juga :  

"Harga aki untuk Suzuki Swift"

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

4 comments to ''Fungsi air radiator dan berapa harganya ?"

ADD COMMENT
  1. saya baru tahu fungsi dari air radiator ternyata untuk mendinginkan mesin ya, harganya juga relatif murah ya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya radiator itu sangat penting dalam sebuah kendaraan maka itu cek selalu air radiator kendaraan anda . harganya memang murah tapi fungsinya besar

      Delete
  2. Owh ternyata begitu... maklum belum punya kendaraan jadi gak tahu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga secepatnya punya kendaraan mas amin hehehe , ya kalau sudah punya kendaraan jangan sampai kehabisan air radiatornya ya gan hehe

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM