News Ticker

Menu

Touring Menuju Puncak Dharma, Geopark Ciletuh 2020


Hay sobat setia PO. Salam hangat dari kami. Balik lagi dengan kami di blog kesayangan tentunya. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang sebuah perjalanan. Kami melakukan touring berdua saja menuju Puncak Dharma, Geopark Ciletuh guys. Perjalanan kami kali ini sungguh memakan banyak sekali pengalaman yang sungguh luar biasa.

Puncak Dharma ini beralamat di Jalan Puncak Dharma, Giri mukti, Ciemas, Sukabumi Jabar.Bagaimana tidak? Kami berangkat dari pukul 09:30 WIB dan itu posisinya sudah mendung ya guys. Di perjalan yang baru beberapa menit yang kami tempuh hujanpun mulai menngguyur kami dan kami langsung panik memakai jas hujan.

Selang beberapa waktu hujannya reda guys, dan tentunya kami memutuskan untuk melepasnya karena kami merasa mulai kegerahan memakainya.Tapi guys seperti yang kalian pikirkan baru beberapa menit dilepas jas hujannya udah gerimis lagi dan kami akhirnya berteduh di warung yang tutup bersama pengendara lain guys.

Akhirnya hujan reda dan kami ngga perlu pakai jas hujan lagi, pikir kami. tapi bener aja baru beberapa meter dari perjalanan yang tadi sempat terhenti ujan turun lagi guys. Dan akhirnya suami saya memutuskan untuk pakai jas hujan selama perjalanan ngga peduli walaupun ujannya udah reda tetep aja makai jas ujan itu (suamiku kesel sendiri hehe) . 


Sungguh melatih kesabaran guys untuk menuju tempat wisata yang satu ini guys.Paling kami hanya melepas jas hujan waktu kita akan makan hehe.

Kami melanjutkan perjalanan terus walaupun diperjalanan ada beberapa tempat yang banjir loh guys, terus ada juga perbaikan jalan, jalannya ada yang licin banget karena dipegunungan dan sempet nyasar juga guys haha. Sepanjang perjalanan saya hanya terdiam guys, melihat keindahan alam yang tercipta begitu Masyaa Allah mengagumkan guys.

Terutama pada saat kita berada di Jalur Loji guys, emm Masyaa Allah banget lah pokoknya. Kita bisa melihat indahnya laut biru yang tenang berada di sebelah kita dari ketinggian saat berkendara dan juga pemandangan yang hijau yang ada disisi lainnya guys. Mengagumkan banget pada saat berjalan menuju pegunungan-pegunungan untuk sampai ke puncak. Membelah pegunungan pengalaman yang indah menurut kami.

Untuk jalan yang kami lalui melalui jalur ini sangat nyaman guys, jalannya mulus banget. Enak bangetlah kalo mau kesana ngga takut lagi jalan berlubang. Akan tetapi sangat disayangkan banget guys dikarenakan cuaca tidak mendukung dikarenakan masih dalam keadaan gerimis guys. Walaupun demikian tidak mengurangi sama sekali keindahan alam yang telah ditawarkan oleh alam untuk kita. Sesampainya di Puncak Dharma, Geopark Ciletuh sudah sore guys. Sekitar pukul 18:15 WIB.


Menakjubkan guys disana tersedia lahan parkir yang menurut saya lumayan untuk parkir.  Disana juga disediakan beberapa tempat spot foto untuk kita bisa mengabadikan beberapa moment-moment indah biar kita bisa mengenangnya guys hehe. Tapi kami hanya mencoba spot foto sebuah kapal yang dibuat sedemikian rupa sehingga kita bisa melihat keindahan alam dibawah kita.

Kita bisa melihat pemukiaman warga dari atas yang terlihat kecil-kecil seperti miniatur dan juga bisa melihat hamparan luas dari indahnya laut biru guys. Kita hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 3.000/orang untuk bisa naik kapal tersebut. Eiiits tapi tenang guys bukan berarti murah cuma sebentar ya, kita bisa sepuasnya foto disitu guys.

Kami memutuskan untuk pulang pada pukul 20:00 WIB guys. dan kalian tau? Sepanjang perjalanan sungguh menceengkamkan. Dimana situasi gelap, sepi, ngga ada penerangan sama sekali, jarang banget bahkan bisa dibilang ngga ada orang yang lewat kecuali kami, turun kabut tebel banget sampe ngga keliatan jalannya, kita cuma berdua doang. emmm pokoknya uji nyali banget.

Kalau kalian ingin bermalam juga bisa loh guys, karena disana juga disediakan penginapan, cuman kalo dari Puncak Dharma kalian harus turun dulu guys hehe. Mungkin hanya itu saja yang bisa kami bagikan sama kalian, semoga bermanfaat kurang lebihnya mohon maaf. Untuk lebih jelas kalian bisa cek aja video kami di Pelengakap Otomotif Channel ya guys. SEKIAN.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

1 comment to ''Touring Menuju Puncak Dharma, Geopark Ciletuh 2020"

ADD COMMENT

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM