News Ticker

Menu

Berapa Kapasitas Oli Innova Diesel 2018 ?

Berapa Kapasitas Oli Innova Diesel 2018 ?

Berapa Kapasitas Oli Innova Diesel 2018 ?-Salam otomotif, kembali lagi bersama saya Saliman pastinya. Dikesempatan hari ini seperti biasa akan membagikan sebuah informasi otomotif menarik bagi anda semua. 

YAh info seputar kapasitas oli terhadap suatu mobil memang banyak dicari bagi pecinta otomotif karena memang ini sangat dekat dengan kita atau bisa dikatakan setiap orang akan menganti oli dalam jangka waktu yang tidak lama. 

Nah hari ini yang akan saya sampaikan mengenai kapasitas oli mobil Toyota Innova Diesel. Iya oli Toyota Innova Diesel 2015 kebawah dan Toyota Innova Diesel 2016 keatas mempunyai takaran yang berbeda. Jika sebelumnya yang 2015 kebawah mempunyai kapasitas 6.5 liter tanpa filter kini Toyota Innova Diesel  2018 sudah 7 liter tanpa filter. Sedangkan kalau menggunakan filter oli mencapai 7.5 liter guys. 

Lantas apa si pentingnya ganti filter oli ? dan apa efeknya kalau tidak diganti ? jawabannya begini. Filter oli itu terbuat dari besi untuk bagian kerangka luarnya dan semacam kertas untuk bagian dalamnya. Pada bagian dalamnyalah yang berfungsi untuk menyaring kotoran. Kalau tidak diganti bahan yang terbuat dari kertas tersebut akan rapuh dan rantas pastinya karena terkena oli terus-menerus. 

Jika kertas sudah mulai hancur otomatis sisa-sisa pembakaran atau kerak tidak akan tersaring lagi, menyebabkan mesin kotor. Jika mesin kotor otomatis komponen-komponenya menjadi cepat aus dan mobil akan mengalami penurunan performa dalam hal tenaga. Jadi filter wajib ganti pada km kelipatan 10.000

Semoga artikelnya bermanfaat, jika ada kekurangan dalam artikel ini mohon menambahkanya dikotak komentar. Jangan lupa juga subscribe Pelengkap Otomotif Channel untuk mengikuti video-video terbaru dari kami. Sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

2 comments to ''Berapa Kapasitas Oli Innova Diesel 2018 ?"

ADD COMMENT

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM