News Ticker

Menu

Motor Lawas Yang Menawan Suzuki Satria 2 Tak

Motor Lawas Yang Menawan Suzuki  Satria  2 Tak

Motor Lawas Yang Menawan Satria F 2 Tak-Suzuki  Satria  120R merupakan motor bebek dengan desain underbone dua langkah (2 tak). Motor ini terlahir sebagai keluarga besar RG. Untuk Suzuki  Satria  120R ini merupakan suksesor dari pendahulunya Suzuki RG Sport yang mengusung mesin 110cc. 

Untuk mengawali karirnya, Suzuki  Satria  120R lahir pada tahun 1997 dengan varian pertamanya Suzuki  Satria  120S dengan 5 percepatan kopling semi otomatis. Kemudian pada tahun 2002 Suzuki  Satria mengalami kemajuan hingga menelurkan kembali  dengan kode nama Suzuki  Satria  120 RU. Suzuki  Satria  120 RU sendiri masih mengadopsi desain yang tak jauh beda dengan Suzuki  Satria  120 S, akan tetapi Suzuki  Satria  120 RU sudah menggunakan kopling manual dan mempunyai 6 speed.

HIngga pada tahun 2003 Suzuki  Satria  120 sudah mengalami kamajuan dengan desain yang lebih aerodinamis, dan mempunyai mesin terbesar kala itu. Serta Suzuki  Satria  120 memiliki pendingin jet coolant yang dikenal sangat baik dalam melepas panas. Akan tetapi Suzuki  Satria  120 juga memiliki kerentanan saat digunakan untuk balapan serta komponennya yang tergolong mahal membuat motor ini diperlukan sedikit perhatian untuk memilikinya. Dan lagi-lagi Suzuki  Satria  120 tidak pernah mati sampai sekarang dengan nama besarnya itu. 

Dan pada tahun 2017 saya menemukan foto ini di salah satu group Satria 2 tak. Saya mengambil foto ini sudah izin langsung dengan pemilik akun "Uky Risdiansyah" thanks fotonya ya, ini saya pajang di blog saya hehe. Semoga para pecinta motor tua terus dapat mengabadikan perhatiannya ya, jangan sampai kalah dengan Suzuki  Satria  120 hihi. Okey semoga bermanfaat, sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Motor Lawas Yang Menawan Suzuki Satria 2 Tak "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM