News Ticker

Menu

Kawasaki Ninja 400 Sang Pengganti Ninja 300

 
Kawasaki Ninja 400 Sang Pengganti Ninja 300
image by Otospirit.com

Kawasaki Ninja 400 Sang Pengganti Ninja 300-Kawasaki akhirnya resmi mengeluarkan produk terbarunya untuk menggantikan Ninja 300 yang sudah lama malang melintang di Indonesia. Kabar terbaru dikutip dari Otospirit.com dalam acara Tokyo Motor Show menampilkan Kawasaki Ninja 400 secara utuh. 

Dilihat dari bodinya si cukup langsing dan agresif seperti sang adik Ninja 250 fi terbaru 2018. Okey kita kembali lagi ke Kawasaki Ninja 400. Kawasaki Ninja 400 sendiri merupakan moge khusus untuk pemula, dimana sudah mendukung EURO 4 sehingga lebih ramah lingkungan. Untuk mesinnya menggunakan kapasitas 399cc parallel twin yang diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 45 hp, dengan torsi mencapai 38 Nm. 

Hal ini tentu sangat berbeda dengan Ninja 300 yang hanya mempunyai tenaga 39 hp dengan torsi maksimal 27 Nm. Jelas secara tenaga Kawasaki Ninja 400 jauh lebih unggul, dan secara tampilanpun lebih agresif. 

Kawasaki Ninja 400 Sang Pengganti Ninja 300


Pihak Kawasakipun ternyata memang membuat Kawasaki Ninja 400 untuk memberi pengalaman pengendara yang lebih baik dikelas entery level. Seperti low-down torque lebih baik, dan karakter berkendara yang lebih bersahabat. 

Untuk rangkanya sendiri, Kawasaki Ninja 400 menggunakan rangka trelis baru yang dikatakan memangkas bobot hingga mencapai 6 kg  dibandingkan ninja 300. Tidak hanya itu Kawasaki Ninja 400 juga sudah dilengkapi dengan assist n slipper cluctch.

Kawasaki Ninja 400 Sang Pengganti Ninja 300

Dan lanjut ke bagian kaki-kaki, Kawasaki Ninja 400 membasa suspensi yang lebih besar dibanding Ninja 300 yang sebelumnya  berukuran 37mm sekarang menjadi 41mm. Dan dibagian keamanan berkendara Kawasaki Ninja 400 menyematkan rem ABS Nissin dengan diameter 310mm. Untuk harga sepertinya pihak Kawasaki belum membocorkannya, so kita tunggu saja.

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

2 comments to ''Kawasaki Ninja 400 Sang Pengganti Ninja 300"

ADD COMMENT
  1. Mantep ini motor Man!!, bikin ngiler,tapi taon kapan kebeli ya? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nie pengen banget nie Ninja 400 sepertinya bodynya juga kecil cocok buat ane tapi gak cocok harganya hahah

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM