News Ticker

Menu

Alasan Ketika Riding Harus Fokus Ke Jalan

Alasan Ketika Riding Harus Fokus Ke Jalan

Alasan Ketika Riding Harus Fokus Ke Jalan-Salam otomotif. kembali lagi sob bersama saya Saliman. Kali ini saya akan berbagi pengalaman selama saya touring dengan teman-teman maupun melakukan perjalanan sendiri ketika liburan menggunakan motor.

Yupss guys saya sangat senang sekali bepergian mengunakan motor, selain irit juga bisa berhenti kapan saja semau kita, serta pastinya bisa selap-selip diantra jalan sempit guys. Namun dibalik kemudahan dan kebebasan dalam naik kendaraan roda 2 ini ada hal-hal yang patut anda pertimbangkan ya. Sudah banyak tips yang saya tulis diartikel-artikel sebelumnya.

Namun pada kesempatan kali ini saya akan fokus pada saat ridingnya saja. Dikarenakan saat riding banyak hal yang harus diperhatikan, tak lain adalah kondisi jalan, rute yang dilalui, cuaca, kondisi motor, dan waktu ridin. 

Nah mari kita kerucutkan dibagian riding fokus pada jalan, ada apa saja si dijalan sehingga khawatir banget akan hal ini. Mari kita simak bersama. Berdasarkan pengalaman saya pribadi jalan siang atau malam menggunakan motor membutuhkan konsentrasi tinggi karena 3 hal. 

Lubang, yups lubang menjadi musuh yang paling menakutkan bagi saya. Pengalaman pribadi mudik kemarin lewat Pantura dengan tujuan Kebumen, saya melaju dengan kecepatan 90km/jam dengan dibelakangnya itu mobil yang kira-kira sama menggunakan kecepatan demikian. Waktu itu saya agak risih dengan helm saya yang kurang enak posisinya, otomatis saya benerin dengan tangan kiri dong agar posisi kembali ueeennaaak hehe. 

Saat saya membenarkan helm otomatis lose tangan satu ya guys, disitulah ada lubang mendadak saya kaget dan tangan kiri masih pegang helm, ban mulai oleng hati sudah dag dig dug der kalau-kalau jatuh pasti saya sudah tidak bisa melanjutkan blog ini. Tapi Alhamdulillah atas kuasa Allah saya selamat. 

Lanjut yang kedua adalah kerikil, kotoran lain yang ada dijalanan, semisal, paku, oli, solar dan sebagainya. Pernah suatu ketika sedang riding dipegunungan/magsudnya jalan pegunungan yang lumayan sepi kendaraan tapi masih banya pemukiman. Nah pas ditikungan depan ada bengkel akan tetapi olinya tumpah kejalanan, saya juga sempat jatuh. Lagi-lagi Allah maha segalanya, saya selamat. 

Yang ketiga begal. yang ini patut diwaspadai dan benar-benar harus hati-hati. Tepatnya pada oktober 2016 saya melakukan perjalanan dari Jakarta-Bengkulu dengan mengendarai motor berdua saja. Ketika melewati Kota Agung kesana arah hutan Krui, saya sempat dihentikan oleh orang jawa tapi sudah puluhan tahun menetap disana karena melihat plat AA yang saya gunakan kelihatan orang jauh. Dia menyuruh saya berhenti melepas helm, jaket dan memasukannya kedalam tas. Karena satu hari sebelumnya ada korban ditebas pakai golok diambil motornya. Lagi-lagi Allah mengirimkan malaikat baik untuk saya. 

Mungkin itulah pengalaman saya yang mungkin berguna bagi sehabat sekalian, fokus dalam setiap perjalanan, yang utama adalah berdoa, serahkan saja pada yang kuasa. Sampai disini dulu, ikuti terus Pelengkap Otomotif Blog dan jangan lupa subscribe channelnya DISINI. Sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Alasan Ketika Riding Harus Fokus Ke Jalan "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM