News Ticker

Menu

Harga Aki Untuk Mobil Toyota Sienta Sekaligus Pengalaman Mengganti Oli Mesin dan Filternya

Harga Aki Untuk Mobil Toyota Sienta Sekaligus Pengalaman Mengganti Oli Mesin dan Filternya

Harga Aki Untuk Mobil Toyota Sienta-Selamat datang kembali di Pelengkap Otomotif Blogs, salah satu blog otomotif yang masih terus aktif berbagi pengetahuan, untuk itu dukung terus kami ya sobat hehe. Dan pada kesempatan kali ini saya Saliman ingin membahas seputar aki mobil terbaru keluaran Toyota yang mempunyai kapasitas mesin 1.500cc, apakah itu ? yuk kita cari tahu hehe. 

Yeah Toyota Sienta mengisi kursi dijajaran mobil keluarga dari Toyota, dan tampaknya ini sangat menarik sekali mengingat mesin yang diusung mobil ini membawa kapasitas yang cukup besar, yakni mencapai 1.500 cc. Selain itu kualitas dari bahan yang digunakan juga cukup ok. Kebetulan hari ini saya kedatangan Toyota Sienta warna putih dengan nama  pemiliknya bapak Arif, terima kasih pak Arif hehe. 

Kedatangan Toyota Sienta ini bukan tanpa alasan, melainkan untuk diganti oli mesinnya hehe. Kebetulan bapaknya membawa oli 1.7 liter sisa ganti oli kemarin. Maka yang diperlukan hanya 2 liter lagi karena total kapasitas penampung oli mesinhnya sama dengan Rush dan Terrios yakni 3.5 liter sudah dengan filter olinya. Sedangkan untuk penggantian oli mesin Toyota Sienta tanpa filter cukup 3 liter saja. 

Untuk letak filter olinya sendiri hampir sama dengan Yaris posisinya, yaitu samping karter oli mesin persis dan itu sangat mudah dibandingkan harus membongkar filter oli Agya maupun Ayla. Kemudian filter oli yang mendukung Toyota Sienta adalah filter oli milik Avanza, Xenia, Rush, Terrios, dan starlet serta kunci mangkok yang digunakan adalah ukuran 63 dan 64, namun 64 lebih direkomendasikan. 

Setelah penggantian oli selesai, saya melanjutkan cek aki. Ternyata aki yang digunakan Toyota Sienta cukup besar, yaitu mencapai 45 Ah dengan tipe 46B26LS yang artinya aki untuk Toyota Sienta berbeda dengan Avanza namun sama dengan Toyota Yaris yang mempunyai kepala besar dengan positif sebelah kiri. Untuk harga akinya sendiri yang Mantenance Free kisaran Rp 935.000 dan yang Hybrid Rp 740.000

Ya mungkin info ini sangat berguna bagi anda semua yang ingin membeli mobil ini maupun yang sudah mempunyai Toyota Sienta. Dukung terus blog ini dengan cara share, like dan ikuti setiap updatenya hehe. Saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjunganya, semoga bermanfaat, sampai jumpa salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

2 comments to ''Harga Aki Untuk Mobil Toyota Sienta Sekaligus Pengalaman Mengganti Oli Mesin dan Filternya"

ADD COMMENT

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM