News Ticker

Menu

Fungsi kaca spion pada kendaraan

Fungsi kaca spion pada kendaraan

Fungsi kaca spion pada kendaraan-Salam otomotif, hello guest apa kabar, baik-baik semua pastinya. Kembali lagi bersama saya Saliman admin Pelengkap Otomotif, kali ini kita akan membahas sesuatu yang menarik dan tentunya terjadi disekitar kita. Apa itu ?, yang pasti seru dah, rugi kalau tidak membaca sampai habis.

Tema otomotif sepertinya memang sangat banyak diminati oleh orang-orang, hal itu dikarenakan otomotif sangat dekat dengan kita semua. Bukan hanya orang yang hobi oprek motor, melainkan kita semua yang ada dimasa ini dimana kendaraan bermotor setiap rumah ada bahkan lebih dari satu.

 Lantas apa yang mau dibahas oleh sudutpandang.net, tak lain adalah faktor keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Hal sepele ini mungkin sering kita lakukan tapi ya memang dilakukan tanpa kesaran kali ya hehe, sayapun tidak memahaminya. Okey langsung saja ini dia artikelnya. 

Spion kendaraan merupakan komponen yang terbuat dari besi, plastik dan kaca. Spion tidaklah mahal-mahal amat jika dibandingkan rantai maupun ban, tapi fungsi spion tidak kalah dengan komponen-komponen yang saya sebutkan tadi. Tapi diera gaul ini, banyak sekali anak-anak muda berkembang sangat pesat dalam permodifan, terutama untuk kendaraan roda 2.

 Mulai dari komponen penting sampai yang tidak penting pasti dimodifikasi. Mulai dari beli baru seminggu, sudah tinggal kerangka hehe. 

Dunia permodifan alay mulai terlihat dimana motor lalu lalang tanpa spion, giliran ada polisi masuk sungai karena takut atau nyungseb disawah hihi. Padahal spion ini berfungsi sangat besar terhadap keselamatan anda semua. Yang pertama, jika anda memasuki kawasan sepi dan berkendara sangat pelan apalagi dengan pacar lebih pelan hehe, karena tidak menggunakan spion apakah kalian tahu jika ada yang mengikuti dari belakang dan siap memangsa anda.

Ppion juga berfungsi untuk mengukur tingkat keselamatan saat berpapasan dengan pengendara lain. kalau akan terjadi srempetan misalnya maka spionlah yang akan kena duluan. Ini sangat penting 

Yang kedua, saat anda ingin putar balik, apakah harus capek-capek nengok kebelakang bikin pegel saja. Beum lagi biasanya ada yang nekad langsung belok saja tanpa spion, nah  kalau ada kendaraan lain berkecepatan tinggi, bisa berabe boss.

Sebenarnya fungsi spion yaitu untuk mengetahui keadaan disekitar kita saat berkendara. Selain itu menggunakan spion penglihatan kita menjadi lebih luas seperti blog ini mempunyai sudut pandang yang luas hehe. Ketawa mulu, tapi benar begitu adanya. 

Dengan spion berkendara menjadi aman dan nyaman tentunya. Modif boleh tapi pakailah spion, kecuali memang motornya dimodif untuk kontes maupun pajangan dirumah. Tetap safety riding ya sahabat Pelengkap otomotif. Artikelnya singkat, tapi saya harap berguna bagi kita semua.

Sebarkan artikel ini dan like jika anda suka. Kunjungi terus blog ini untuk update nasihat terbaru lainnya yang bermanfaat. Saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih, salam otomotif.

Baca juga : 

"Resiko helm mahal"

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

4 comments to ''Fungsi kaca spion pada kendaraan"

ADD COMMENT
  1. Saya sering menggunakan Kaca spion untuk melihat Cewek Cantik yang ada dibelakang gan :V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadah ini membahayakan pengendara lain itu bahaya mending lihat cewek didepannya hahahha

      Delete
  2. Informasi yang disampaikan sangat informatif dan mudah dipahami

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM