News Ticker

Menu

Karakter Honda Tiger mau pindah dari perseneling 1 ke perseneling 2 kok malah N, why...?

Honda Tiger Revo 2013 sang kaisar muda Kebumen

 Pelengkapotomotif.com-Hai sobat otomotif yang selalu kreatif dan bahagia, jumpa lagi dengan blog yang satu ini, blog tentang otomotif. Tahukah kalian kalau blog ini 70% ditulis dengan pengalaman pribadi, ya memang karena adminya saja seorang mekanik, walau bukan mekanik handal si hehe. Bisanya hanya ganti oli dan ganti aki hihi, saya rasa semua orang juga bisa kalau hanya begitu. Okeylah tidak masalah mau handal atau tidak yang penting tetap semangat berkarya dan berusaha, tentunya dengan semangat juang yang tinggi. 

Jika kemarin saya memposting seputar Honda Tiger Revo, maka hari inipun kelihatannya sama akan membahas pengalaman menggunakan Honda Tiger. Sepertinya ini adalah kelanjutan dari artikel kemarin, dikarenakan ada yang kurang belum dibahas. Dan saya yakin ini akan menjadi pembahasan yang menarik bagi yang mempunyai Honda Tiger khususnya, karena hampir semuanya pasti mengalami hal ini hehe. 

Okey langsung saja saya ingin bertanya, siapa pengguna honda tiger disini yang sudah mengalami pindah gigi 1 ke 2 malah N dan kemudian saat kita memasukannya kembali malah bunyi "glutak", acungkan jari hehe. Tidak perlu malu mengakuinya, jujur saja kalian pernah melakukannya sekalipun sudah ahli dan mempunyai skill tinggi dalam bermotor. Pada saat itu pastinya tumpuan antar gigi tidak pas sehingga akan terjadi bunyi, dan tentunya ini akan menjadi masalah bagi gear anda untuk semua motor bukan hanya Tiger saja. Tapi pertanyaanya kenapa Honda tiger sering sekali begini, bahkan bukan punya saya saja yang begitu, punya teman juga begitu. Lah ini dia karakteristik honda tiger yang beda dari pada motor lain, kalau tidak begitu bukan honda tiger namanya. 

Solusi untuk memasukan gigi kembali ke perseneling 2 ada beberapa cara yang anda bisa lakukan agar gear Honda Tiger anda tidak cepat aus.
  1. Jika posisi N dalam keadaan jalan, langsung masukan cara seperti biasa tapi yang ini agar berbeda, yaitu dengan cara tarik gas terlebih dahulu seperti menggeber kemudian masukan keperseneling 2 saat gas mulai turun (aman dan butuh ketepatan)
  2. Jika posisi N dalam keadaan jalan, usahakan berhenti dan menepi, kemudian masukan kembali ke perseneling 1 ( aman tapi agak ribet karena harus berhenti dulu)
Kurang lebih begitulah pengalaman saya mengendarai HOnda Tiger Revo 2013. Memang dibanding motor yang lain, HOnda Tiger  mempunyai kesulitan tersendiri dan membuat sang pengendara bisa memahami lebih akan motorya. Pokoknya kalau sudah terbiasa dengan honda Tiger, naik motor Ninja sekalipun bisalah karena saya sudah mencobanya. Apalagi naik Vixon, Satria dan Bison, koplingnya sangat mudah sekali dijamin enak untuk belajar bagi pemula. 

Saya rasa hanya ini yang angin saya sampaikan, semoga menjadi pengetahuan bagi anda semua untuk memahami karakter motor masing-masing sehingga kita dapat mempersiapkan diri apa saja yang mungkin akan terjadi kerusakan pada motor kita dan tentunya mempermudah kita berkendara. Tetap safety riding, salam satu aspal dari Honda Tiger Revo 2013 sang kaisar muda Kebumen haha.

Baca juga : 

"Pengalaman menggunakan motor Honda Tiger Revo tahun 2013 selama 3 tahun"




Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Karakter Honda Tiger mau pindah dari perseneling 1 ke perseneling 2 kok malah N, why...? "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM