News Ticker

Menu

Apakah Ban Motor Benjol Masih Layak?


pelengkapotomotif.com_Hello sobat setia PO. Bagaimana aktivitas kalian hari ini? Sudah mulai libur lebaran ya guys? Mimin ngga mudik nih guys, kalau kalian bagaimana? Sorry ya guys, beberapa bulan ini jarang update ( mood sedang naik turun hehe ). Ok guys kita mulai langsung aja ya guys. Sesuai yang ada di judul kita hari ini, kita akan membahas tentang Apakah Ban Motor Benjol Masih Layak? Yuk langsung aja kita mulai guys.

Keadaan ini pasti udah sering kita temui di jalanan atau bahkan kita sendiri yang mengalaminya. Ban merupakan satu-satunya komponen yang ada di sepeda motor yang bersentuhan langsung dengan jalanan ya guys. Nah, oleh sebab itu kita harus rajin melakukan pengecekan terhadap ban dan selalu mejaga kestabilan ban agar tetap nyaman saat digunakan.


Nah masalah ban yang sering kita alami diantaraya adalah bocor halus, bocor, ban benjol, dan masih banyak lagi ya guys. Tapi yang kita akan bahas kali ini adalah tentang ban benjol, atau kalau di daerah saya dulu bannya itu "meteng/hamil" kalau di daerah kalian apa guys? 

Kondisi ini biasanya disebabkan karena ban yang kekuarangan tekanan udara, lalu menghantam lubang, atau juga karena terlalu sering ditambal. Ban benjol bisa timbul di mana aja guys, bisa di bagian dinding maupun di telapak ban. Sebaiknya ban benjol ini tidak aman dan juga tidak nyaman untuk digunakan dalam berkendara.


Hal ini disebabkan karena motor terasa getar atau bahkan sampai goyang-goyang dikarenakan kondisi ban yang sudah tidak mulus. Dan juga kondisi bannya sudah rusak, jadi bannya sudah tidak stabil lagi. Biasanya juga ban yang sudah benjol ini konstruksinya jadi lebih rapuh, jadi mudah timbul kebocoran. Dan bisa juga, ban yang sudah benjol ini meledak. Walau jarang ditemui ya guys.

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat, jangan lupa juga ya guys dukung PELENGKAP OTOMOTIF CHANNEL dengan cara like, comment, share and subscribe ya guys. SEE YOU . . . . . .

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

2 comments to ''Apakah Ban Motor Benjol Masih Layak?"

ADD COMMENT

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM