News Ticker

Menu

Apasih Air Suspensi pada Mobil?


pelengkapotomotif.com_Hello sobat setia PO. Bagaimana aktivitas kalian hari ini? Emmm, apakah menyenangkan? Semoga di tahun yang baru ini apa yang kalian cita-citakan tercapai ya guys, aamiin.  Ok, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara singkat mengenai Apasih Air Suspensi pada Mobil?

Untuk pembahasan yang lebih lanjut mari kita mulai aja ya guys. Bagi para pecinta modifikasi tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya air suspensi atau sering disebut juga dengan suspensi udara. Pada dasarnya, prinsip kerja dari air suspensi ini adalah menggantikan per baja dengan bantalan udara yang dapat diatur tingkat kekerasannya sacara fleksibel sambi melaju.


Yang mana jika dibandingkan dengan suspensi biasa,cara kerja suspensi udara lebih rumit. Dikarenakan suspensi udara tidak hanya secara mekanikal tetapi juga kita harus memahami elektrikal. Maka sebaiknya kita harus pandai dalam memilih bengkel yang benar-benar paham.

Pada perawatan dan barangnya air suspensi atau suspensi udara ini lebih mahal nih guys. Pada umumnya, setiap orang memiliki drive attitude yang berbada, ada yang kasar dan juga yang halus. Untuk masa ketahaannya atau durabillitas dari suspensi udara ini tergantung dari bagaimana kita cara menggunakannya.


Jika kita sering menggunakan dengan kasar, maka tidak akan bertahan lama. Yang mana kaki-kaki lainnya juga pasti akan cepat rusak. Cara perawatan pada suspensi udara antara lain dengan cara kita wajib memperhatikan selang,kompresor, klep, naple, tabung udara, dan juga kelistrikannya.

Air suspensi atau suspensi udara perawatannya hampir sama dengan ban. Karena keduanya sama-sama menggunakan karet. Saat pemasangannya yang paling penting adalah balon udaranya tidak boleh bergesekan. Yang mana jika bergesekan akan terjadi kebocoran.

Nah, mungkin hanya itu saja yang bisa kita sampaikan, semoga bermanfaat. Dukung juga Pelengkap Otomotif Channel dengan cara like, comment, share and subscribe ya guys. Agar kalian dapat mendapat tips otomotif lainnya. See you guys . . .. .

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

1 comment to ''Apasih Air Suspensi pada Mobil?"

ADD COMMENT

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM