News Ticker

Menu

Tips Menyalip Kendaraan Yang Baik dan Benar

Tips Menyalip Kendaraa Yang Baik dan Benar


Tips Menyalip Kendaraa Yang Baik dan Benar-Salam otomotif, yuk balik lagi bersama Pelengkap Otomotif, kali ini kami akan membagikan tips menarik untuk anda semua. Dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara menyalip kendaraan yang baik dan benar pastinya dari sebelah kanan juga ya guys. 

Mengapa menyalip kendaraan itu sangat penting untuk dipelajari, karena ini tidak hanya menyangkut keselamatan anda pribadi tetapi juga orang lain yang ada didepan maupun dibelakang anda semua. Untuk itu Pelengkap Otomotif akan membahasnya disini, dan sesuai pengalaman juga pastinya. 

Okey langsung saja tidak perlu lama-lama, yuk langsung saja kita bahas. Yang pertama adalah kita pastikan menyalip dari sebelah kanan, kenapa ? karena kalau kita nyalip kendaraan dari sebelah kiri dikhawatirkan kendaraan akan menepi kita tidak tahu. Iya kalau pelan, kalau pas ngebut samping kirinya jurang, oh no. 

Sein kanan, yups sein kanan memberikan info kepada pengendara yang dibelakang maupun yang didepan anda. Yang dibelakang anda dimagsudkan untuk tidak ikut menyalip dan yang didepan anda dimagsudkan untuk mengurangi kecepatan dan pastinya antisipasi. 

Lihat spion, dimagsudkan untuk mengetahui kondisi belakang anda, jangan-jangan pas ambil kanan anda tidak tahu ada kendaraan dari belakang yang memang akan menyalip dengan kecepatan tinggi. Tersodokan jadinya, iya kalau sesama kendaran kecil, kalau bus atau truk hemmm. 

Fokus, ya fokus merupakan salah satu faktur keselamatan anda saat akan menyalip. Jangan sampai akan menyalip kendaraan tapi depannya ada lubang, oli dan batu, bahaya dong. 

Perhatikan petunjuk jalan, jangan sampai anda menyalip kenkadaraan, tiba-tiba jalanannya belok entah kemana, andapun akhirnya panik. Itu tidak dibenarkan ya sahabat otomotif sekalian. Mungkin hanya ini yang akan Pelengkap Otomotif sampaikan pada hari ini. Untuk info lainnya anda bisa mengikuti blog ini dan juga bisa subscribe Pelengkap Otomotif Channel. Semoga bermanfaat, sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Tips Menyalip Kendaraan Yang Baik dan Benar "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM