News Ticker

Menu

Keuntungan mesin Honda Tiger yang susah dihidupkan saat dingin

Keuntungan mesin Honda Tiger yang susah dihidupkan saat dingin

Keuntungan mesin Honda Tiger yang susah dihidupkan saat dingin-Halo sahabat otomotif dimanapun anda berada ketemu lagi bersama Pelengkap Otomotif yang siap menemani hari-hari anda  kembali. Sepertinya hari saya akan berbagi pengalaman untuk kalian semua para pecinta roda dua khususnya. Ketika kita sering membicarakan keamanan saat berkendara, untuk kali ini pelengkapotomotif.com akan membahas keamanan motornya itu sendiri ketika dipalkiran. Soalnya hari semakin hari kejahatan pencurian sepeda motor makin menggila, bahkan dalam kondisi yang ramai disiang bolong motor rekan saya hilang didepan toko (Honda Beat), ada yang hilang dirumah karena dibobol pagarnya (Vixon), maupun karena ditinggal 5 menit untuk membeli pakaian dibutik (satria). Dan untuk yang hampir hilang didepan toko saya kembali motor saya (Tiger Revo 2013).

Keuntungan mesin Honda Tiger yang susah dihidupkan saat dingin

Dapat dilihat dari gambar diatas bahwa kontak saya sudah rusak, itu sudah saya perbaiki. Karena sebelum diperbaiki kunci tidak bisa masuk akibat dirusak menggunakan kunci T. Kejadian bermula pada saya hendak ganti seragam untuk kerja kedalam, otomatis motor saya palkirkan didepan toko sendiri dengan kunci setang seperti biasanya. Saya biasa berangkat pagi sekitar jam 7, namun jam 7 fikir saya sudah siang jugalah dan tidak ada kemungkinan dimaling nie motor, ditambah sampingny Indomart yang sudah buka, aman dong. 

Akan tetapi tidak bagi yang hidup dikota yang tidak kenal siapa-siapa saja tetangga sekitar anda. Bisa saja motor saya ini telah menjadi incaran jauh-jauh hari sebelum melakukan pembobolan paksa terhadap motor saya ini. Yang membuat aneh adalah tempat kunci rusak, akan tetapi kunci magnet mulus-mulus saja. Sedangkan jika menengok kisah motor CB150R milik teman saya terdahulu kunci magnetnya pun rusak karena dibuka paksa. Kemudian saya mencoba mencari tahu akan hal itu, dan ketemulah. Ternyata kunci magnet itu memiliki 3 sudut yang berisi magnet, dan dengan magnet yang pas akan membuat kunci terbuka dengan mudah layaknya kita membuka motor sendiri. Atau lebih mudahnya semua motor honda memiliki 3 varian kunci saja entah motornya vario, beat, tiger, mega pro dan lain-lain, anda tetap bisa membuka semua motor itu ketika 3 varian kunci tersebut berada ditangan anda. Dan sudah bisa saya pastikan pencuri telah mempersiapkan semuanya. 

Teknik pencuriannya pun tergolong lihai, pelaku terdiri dari 2 orang. Yang satu beroperasi membobol motor saya dan yang satunya lagi pergi ke Indomart untuk mengalihkan perhatian orang Indomart. Waktu didalam saya mendengar suara slah motor saya, tapi saya tidak terlalu yakin kalau itu motor saya. Saya masih didalam dan ganti dengan santai. Beberapa kali terdengar bunyi slah motor saya. Kebetulan teman saya mau keluar dan menyalakan motornya. Munkin pelaku mendengar suara motor  teman saya dari dalam, kemudian kabur. Karena penasaran, saya keluar untuk meyakinkan keadaan motor saya baik-baik saja. Ternyata benar kick start saya dalam keadaan siap slah dan kontakpun rusak. 

Hemm dari situ saya mendapatkan pelajaran berharga, kunci magnet/stang tidak menjadi penghalang yang berarti bagi pencuri. Untuk itu saya membeli gembok untuk menambah waktu si pelaku curanmor itu. Saya katakan menambah waktu karena gembok juga sama sekali tidak bisa menjadi pengaman penuh motor anda, hanya untuk memperlama saja dan membuat sedikit ribet saja. Tapi tetap saja 10 gembok disediakan kalau pelaku mempunyai banyak waktu, raib juga itu motor. Dan yang paling menguntungkan adalah mesin Honda Tiger itu susah sekali dihidupkan ketika dingin, sekalipun menggunakan start. Pernah suatu ketika saya jengkel dengan motor saya ini, slah sampai keringatan dan start sampai akinya soak gak nyala hampir mau saya jual. tapi setelah kejadian ini saya menjadi sangat beruntung memiliki motor legendaris ini hehe. 

Semoga bermanfaat bagi kita semua, usahakan kunci ganda kendaraan anda, terlebih lagi untuk motor matic, gampang sekali nyalanya. Untuk itu selalu berhati-hati dan waspada merupakan solusi terbaik untuk menjaga diri dan kendaraan kita. Sampai jumpa diartikel berikutnya, salam otomotif.

Baca juga : 

"Pengalaman menggunakan motor Honda Tiger Revo tahun 2013 selama 3 tahun"




Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

4 comments to ''Keuntungan mesin Honda Tiger yang susah dihidupkan saat dingin"

ADD COMMENT
  1. kurang lebih sama mas kisah nya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya mas kalau motorlain pasti kena tuh, dan lenyap langsung

      Delete
  2. Tiger saya jg susah nyalanya parah,bikin esmosi saja,haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe tapi sabar pak, semua ada hikmahnya hehe, pokoknya terus rawat itu motor pak hehe

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM