News Ticker

Menu

Bahaya Rantai Keteng Putus

Bahaya Rantai Keteng Putus

Bahaya Rantai Keteng Putus-Salam Otomotif, ya kembali lagi bertemu saya Saliman admin blog ini. Menyambut bulan puasa yang penuh ampunan ini adakalanya kita selalu bertindak positif dan mencari amal sebanyak-banyaknya. Okay, dari pada anda tidur lebih baik membaca untuk hal-hal yang positif pastinya ya guys. 

Memang si dikala ramadhan tidurpun dapat pahala, apalagi belajar sesuatu yang baik pasti lebih banyak lagi pahalanya. Baik, pada kesempatan kali ini saya akan membahas betapa pentingnya melakukan cek list kendaraan anda sebelum melakukan perjalanan jauh maupun dekat menggunakan motor pastinya, karena memang yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini seputar rantai keteng motor yang putus. 

Bahaya Rantai Keteng Putus

Sayapun sebenarnya hobi banget touring yang jauh, hingga yang saya cek hanya sebatas rantai motor gear set, ban, bensin, sen, lampu jauh dan dekat, dll. Tapi anehnya saya tidak pernah kepikiran akan ada sesuatu yang mengerikan terjadi saat touring misalnya hehe. 

Iya benar sekali, saya tercengah melihat postingan salah satu anggota Honda Tiger Indonesia di group Facebook yang kebetulan sayapun tergabung didalamnya. Melihat postingan Muhamad Yogie Saputra membuat saya lebih was-was dan membayangkan sesuatu, karena dihari itu saya barusan touring melewati jalan-jalan pegunungan yang curam. 

Dalam hati, langsung membayangkan, jikalau ban bocor saja pusing untuk menambalnya, apalagi kalau sampai rantai keteng putus ditengah hutan. Wah-wah wah tak habis fikir saya terus membayangkan hal yang tidak-tidak hehe. 

Lantas bahayanya apa ? kalau seandainya ratai keteng putus, ini adalah sesuatu yang saya fikirkan jika sedang touring dihutan, tiba-tiba rantai keteng putus. 

1. Panik, karena tiba-tiba mesin tidak bertenaga. Iya dong pasti akan panik karena rantai keteng itu didalam tidak terlihat dari luar. Jika mesin tiba-tiba berhenti, wah kacau tanpa tahu apa yang harus dilakukan dengan peralatan terbatas. 

2. Sulit mencari penggantinya,iya kalau rantai gear set biasa mah mungkin bisalah disubtitusikan dengan motor lain untuk sementara. Itupun kalau nemu bengkel. 

3. Dorong motor sampai menemukan desa, minimal tempat beristirahat untuk bermalam atau istirahat sambil mencari gantinya. 

4. Memakan waktu lama, mungkin kehabisan bensin saja bisa memakan waktu lama untuk mencarinya ditengah-tengah hutan, tepatnya jalan-jalan pegunugan gitu. Lah ini kalau rantai keteng putus. Yang seharusnya ontime jadi terlampau molor. 

5. Takut, yah perasaan takut akan muncul, ketika kita mendorong motor ditengah hutan ataupu beristirahat dikawasan orang yang tidak kita kenal. Masih mending ketemu hantu, lah kalau orang jahat, begal semacamnya. Kelar dah. 

Nah tidak akan saya tulis terlalu banyak, anda pasti dapat membayangkan sendiri harus bagaimna menyikapinya dan solusi apa yang harus didapat. Semoga artikelnya bermanfaat, saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan anda. Jangan lupa mampir ke channel PELENGKAP OTOMOTIF untuk melihat video-video perjalanan saya. Sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Bahaya Rantai Keteng Putus "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM