News Ticker

Menu

Cara Mengenali Ciri-Ciri Mobil Bekas Banjir


www.pelengkapotomotif.com ~ Cara Mengenali Ciri-Ciri Mobil Bekas Banjir - Yooo sahabat PO, bagaimana kabar kalian. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai "You Know Lah", baca aja judul artikel ini. Cara ini bisa dengan mudah kamu praktekkan ketika ingin membeli sebuah mobil bekas. Yuks simak ulasan berikut ini :


1. Check Kondisi Mesin

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kondisi mesinnya. Bagaimana kinerja mesin dan kekuatan pacu nya. Mengecheck kondisi mesin bisa dilakukan dengan cara memanaskan mesin, test drive dan melakukan manuver di beberapa jalan menikung dan bertanjak.

2. Check Riwayat Mobil

Untuk mengecheck riwayat mobil, kamu bisa menanyakan kepada pemiliknya bagaimana mobil ini didapat, sudah berada di tangan berapa dan darimana mobil ini didapat (beli, dikasih saudara, hadiah, atau... nemu dijalan).

Perlu diperiksa juga bagaimana kelengkapan surat kendaraan. Pada surat tersebut tentunya ada nama dan alamatrumah pemilik sebelumnya. Tentunya kita juga harus mencari tahu, apakah lokasi tersebut sering mengalami banjir atau tidak. jika ternyata sang penjual merupakan pemilik “tangan kedua” dan belum pernah melakukan balik nama, kita bisa bertanya lebih jauh tentang pemilik sebelumnya.

3. Check Interior dan Eksterior nya

Bagian luar maupun dalam harus lah kita check secara seksama dan teliti. Apabila ditemukan sebuah kotoran atau benda seperti dedaunan kering dan sampah plastik yang sulit dijangkau atau nyangkut di mesin atau ditempat yang tidak wajar, maka kita patut curiga, karena kita juga perlu menanyakana bagaimana benda-benda tersebut bisa sampai ke sana?

Pada bagian interior nya, cobalah untuk memeriksa seluruh bagian termasuk rak dan panel-panel di dasbor. Jika perlu periksa juga kabel di dalam dasbor. Apabila tampilan kabel terlihat ada lumpur atau malah terlihat bersih, kita juga patut curiga karena kabel di bagian ini biasanya tampak berdebu.

4. Check Bau

Ketika mengecheck bagian interior mobil, hiruplah bau-bau yang bertebaran didalam mobil tersebut, apabila mencium aroma tidak wajah seperti bau lumpur atau lembab, maka bisa jadi itu adalah “sisa” banjir. Dan perlu dicurigai pula apabila mencium bau parfum yang berlebihan, bisa jadi itu adalah upaya penjual untuk menutupi sesuatu di dalam mobil.

5. Check Kelistrikan Mobil

Saat melakukan pengecheckan mesin tentunya kita juga berhubungan dengan listrik, dalam mengecheck kelistrikan ini anda bisa mengecheck beberapa fitur yang terdapat pada mobil, seperti AC, Radio/TAPE, central lock, lampu, power window, dan sebagainya. Check dengan seksama apakah keadaan listrik listrik tersebut berfungsi dengan baik dan benar.

6. Check Riwayat Servis

Tentunya mobil memiliki catatan riwayat servis karena hal tersebut menjadi tanda kalau si empunya sebelumnya melakukan perawatan dengan baik atau tidak.

Nah, itulah informasi mengenai "Cara Mengenali Ciri-Ciri Mobil Bekas Banjir" yang bisa kalian terapkan. Untuk membeli mobil bekas tentunya kita juga harus teliti supaya mendapatkan mobil bekas yang baik dalam hal kondisi maupun berumur lebih panjang. (sz.net)

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara Mengenali Ciri-Ciri Mobil Bekas Banjir "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM