News Ticker

Menu

Cara Mengganti Oli Mesin Honda Vario Yang Baik dan Benar

Cara Mengganti Oli Mesin Honda Vario Yang Baik dan Benar

Cara Mengganti Oli Mesin Honda Vario-Salam otomotif, yuk jumpa lagi bersama saya Saliman yang akan mengupas tuntas tentang dunia otomotif, tentunya dengan materi yang dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Mungkin seputar kebocoran ban akibat terkena paku, cara mengatasi aki soak, atau cara membuat motor kita semakin cepat hehe. 

Tidak-tidak kali ini saya akan membahas cara mengganti oli sendiri dirumah khusus motor Honda Vario. Nah yang akan kita ganti kali ini adalah oli mesinnya saja. Perlu diketahui oli mesin motor digunakan lebih kurang 2000 km, jadi umumnya penggantian oli mesin motor setiap 2000 km kecuali anda menggunakan oli mobil yang mencapai 5000 km atau oli full sintetik yang mencapai 10000 km. 

Nah dengan saya membuat artikel ini anda akan tahu bagaimana cara mengganti oli sendiri dirumah. Terutama yang baru pertama suka dengan dunia otomotif dan ingin belajar bagaimana cara mengganti oli untuk motorny sendiri tanpa bantuan jasa bengkel. Mengetahui letak baut buang dan tutup masuk pada Honda Vario anda. 

Untuk letak baut buang Honda Vario ada 2 yaitu baut buang yang berisi filter oli atau baut buang yang memang khusus untuk mengganti oli mesin saja tanpa ganti filter. Tapi kalau anda hanya mengganti oli saja tanpa mengganti filter sebaiknya buka baut sebelah kanan motor dibawah tutup masuk oli persis. Kunci yang digunakan adalah kunci 12, rekomendasi kunci shock 12 kalau tidak ada kunci ring 12, jika terpaksa atau kepepet tidak ada keduanya baru menggunakan Pas 12. 

Loh kenapa tidak boleh menggunakan kunci pas 12, karena dikhawatirkan akan membuat baut cepat rusak/aus. Okeylah kalau begitu saya akan menyediakan video untuk anda semua, lebih jelasnya silahkan tonton video cara mengganti oli HOnda Vario dengan baik dibawah ini : 


Nah bagaimana sudah menonton, semoga bermanfaat ya sahabat otomotif sekalian. Jika suka like dunk fans page Pelengkap Otomotif atau SUBSCRIBE Channel kami. Semoga ketemu lagi diartikel berikutnya, sampai jumpa salam otomotif. 

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara Mengganti Oli Mesin Honda Vario Yang Baik dan Benar "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM