News Ticker

Menu

Cara menutup kap mesin mobil yang baik dan benar

http://www.pelengkapotomotif.com

Cara menutup kap mesin mobil yang baik-Pelengkap Otomotif berbagi pengalaman, semoga berguna ya. Owh iya lupa saya belum mengucapkan selamat datang kepada pengunjung. 

Selamat datang di www.pelengkapotomotif.com yang baru saja membuat logo baru. Eh ngomongin logo baru Pelengkap Otomotif gimana pendapat kalian semua, ada yang bilang logonya serem, masa si hehe. 

Heheh tapi terima kasih yang sudah memberikan masukan untuk blog ini, agar semakin maju dan terkenal tentunya, menjadi salah satu blog yang  menyajikan tema ringan tapi sangat bermanfaat.

Langsung saja dweh kita membahas salah satu topik yang sangat ringan sekali, tapi dibutuhkan teknik yang benar. 

Semua pengunjung Pelengkap Otomotif tentunya mempunyai kendaraan bermotor seperti mobil maupun sepeda motor. Namun pada kesempatan kali ini, saya akan membahas teknik yang ada pada kendaraan roda 4/mobil khususnya. Sebenarnya ini bukan masalah rumit, kan cuma cara menutup kap mesin yang baik, gampangkan. 

Emmm tapi walau terdengar gampang, jangan asal main tutup sembarangan karena mobil-mobil sekarang itu kap mesinnya terlihat ringkih. 

Mengapa terlihat ringkih, apakah mobil sekarang mengalami penurunan kualitas ?

Owh bukan itu sahabat otomotif yang saya hormati. Mobil-mobil sekarang memang mempunyai kap mesin yang lumayan ringkih, hal ini bukan tanpa alasan. Karena bagian dalam mobil telah diperkuat untuk melindungi penumpang, sedangkan bagian depan termasuk kap mesin dibuat lebih soft. 

Lantas apa hubungannya..?

Jika terjadi tabrakan (jangan sampai), dimagsudkan vendor pembuat mobil dengan kap yang ringkih itu akan menjadi daya redam agar pengendara ataupun penumpang tidak mengalami hentakan yang terlalu keras. Jika kap dibuat sangat kuat ketika terjadi tabrakan, sekalipun menggunakan sabuk pengaman daya yang dihasilkan akan sangat besar dan kemungkinan penumpang akan terluka lebih parah dibandingkan dengan mobil yang mempunyai kap ringkih. Intinya kap mesin yang ringkih sebagai daya redam kejut ketika terjadi tabrakan (jangan sampai). 

Nah setelah mengetahui kap mesin yang terlalu ringkih maka sudah tahu dong cara menutupnya, terutama untuk mobil-mobil jepang. Ya benar sekali, angkat kap mesin setinggi 25 cm, kemudian jatuhkan. Mungkin kedengarannya ini terlihat kasar, tapi dengan cara ini kap mesin akan terhindar dari penyok dibandingkan jika menutupnya dengan menekannya. Atau ketika tangan kita kotor dan menekan kap mesin, sudah pasti kap mesin menjadi kotor, ya kalau mobil kita sendiri kalau punya orang lain serta orangnya rewel, mampus kita hehe. 

Demikian cara menutup kap mobil dengan benar, kalau ada cara yang lebih efektif dan aman bisa menambahkan dikotak komentar. Kontribusi anda sangat berarti bagi kami, untuk memajukan blog ini. Okey cukup sekian, semoga anda selalu diberi kenikmatan dalam berkendara, dan selamat sampai tujuan amin. 

Artikel lainnya : 

"Pengalaman sidang di Pengadilan Negri Tangerang_SIM ditilang"







Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara menutup kap mesin mobil yang baik dan benar "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM