News Ticker

Menu

Tips berkendara diwaktu hujan_maintenance kendaraan

 

Tips berkendara diwaktu hujan_maintenance kendaraan-Jika beberapa hari yang lalu Pelengkap Otomotif membahas tentang tips berkendara jarak jauh, maka kali ini akan membahas tips berkendara diwaktu hujan. 

Memasuki bulan November cuaca yang sebelumnya sangat terik, sekarang berubah menjadi teduh dan sering hujan. Bagi yang tinggal dikawasan jakarta mungkin was-was rasanya jika turun hujan terus menerus. Karena volume air yang ada di sungai semakin tinggi dan mungkin terjadi banjir kalau sampai penuh.
Oleh karena itu anda harus menyiapkan diri terlebih dahulu untuk menghadapi cuaca dan kondisi yang buruk. Jaga selalu kesehatan anda. Sepertinya bukan hanya soal banjir saja yang akan terjadi, dengan kondisi jalanan yang licin para pengendarapun harus hati-hati dalam mengemudikan kendaraan. 

Untuk itu kami ingin memberikan tips untuk anda dalam mempersiapkan dan berkendara diwaktu hujan, antara lain sebagai berikut:

  1. Lampu, ceklah lampu kendaraan anda mulai dari lampu belakang sampai depan. Pengecekan lampu utama, sen, rem dan lampu kota. Pastikan semuanya menyala, karena dalam waktu hujan jalanan akan tertutup oleh kabut dan air hujan. Sehingga pandangan kita akan terhalang.
  2. Nozzle Washer, berfungsi untuk menyemprotkan air wiper ke kaca. Dengan tak berfungsinya Nozzle Washer maka kaca akan kurang bersih akibat terkena air hujan.
  3. Karet Wiper, menyapu air hujan yang menempel pada kaca. Jika karet wiper rantas maka untuk meyapu kaca kurang maksimal. Alhasil kaca malah buram dan pandangan akan menjadi tidak jelas. maka dar itu ganti karet wiper apabila sudah mulai rantas.
  4. Ban, kondisi jalan yang licin akan membutuhkan ban yang mampu mencengkram aspal dengan baik. Belum ditambah lumpur yang dapat mengakibatkan ban slip. Untuk menangkal hal itu, maka diperlukan ban yang baru dan tentunya memiliki ulir yang baik untuk mencengkram jalanan. 
  5. Kaca Mobil, hal utama yang harus diperhatikan. Dengan demikian maka kondisi penglihatan kita terhadap jalan akan lebih jelas. Sediakan kanebo untuk membersihkannya dari dalam ketika hujan.
  6. Kecepatan, salah satu faktor keselamatan adalah kecepatan yang standard. Dilarang mengemudikan kendaraan dengan kencang ketika hujan. Karena dalam kondisi hujan kendaraan akan lebih sulit untuk dikendalikan. 
Mungkin sedikit tips saja untuk menjaga keseleamatan kita dalam berkendara diwaktu hujan. Semoga bermanfaat untuk kita semua-Tips berkendara diwaktu hujan_maintenance kendaraan

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

9 comments to ''Tips berkendara diwaktu hujan_maintenance kendaraan"

ADD COMMENT
  1. Replies
    1. bukan wajib lagi ini, harus selalu dilakukan jangan sampe dilupakan. keamanan dan kenyamanan berkendara tergantung pengendaranya juga, apalagi kalo hujan dimana banyak keterbatasan pengendara dan kendaraan. makanya tips ini oke banget

      Delete
    2. Wah terima kasih banyak atas penjelasannya mas Apps Geek, dimana berkendara saat hujan memang perlu persiapan lebih

      Delete
  2. tips nya boleh juga :) kalo motor ada tips nya ngga ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emm sebenarnya motor juga sama gan, hanya saja poin-poin seperti nozzle dan wiper tidak diikutsertakan.

      Delete
  3. mantap gan harus meningkatkan keamanan nih biar nyaman berkendaranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali gan, semoga kita semua selalu diberikan keselamatan saat berkendara

      Delete
  4. Yaapz benr bget gan
    Thanks buat tips.a gan
    Dengan kita slalu mengecek dan prepared buat keamanan insyaallah dijalan kita selamat

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kembali telah mampir teman. Semoga se;a;u teringat mengecek kendaraan setiap akan bepergian

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM