News Ticker

Menu

Fungsi Gasket Pada Baut Carter Oli

Fungsi Gasket Pada Baut Carter Oli

Fungsi Gasket Pada Baut Carter Oli-Salam otomotif guys, yuk kembali lagi kita sharing-sharing seputar dunia otomotif yang terdekat dengan kehidupan sehari-hari kita. Nah ngomong-ngomong apa si dunia otomotif yang dekat dengan kehidupan sehari-hati kita. Yess, ganti oli guys. 

Siapa si yang tidak berkepentingan untuk mengganti oli, mulai yang dari punya motor hingga punya jet pribadi haha. Nah pastinya setiap kendaraan bermotor wajib ganti oli  guys. Yang paling banyak si di Indonesia sendiri sudah pasti mobil dan motor sangat banyak. 

Tidak peduli yang punya cewek maupun cowok tetep wajib ganti oli guys agar kendaraan bermotor anda tetap nyaman dikendarai dan komponennya juga tetap sehat serta awet. 

Pada saat ganti oli, pastikan ring pada baut carter oli harus ada untuk menjadi kebocoran dan rembes saat motor atau mobil anda mesinnya dinyalakan. Kenapa si gasket itu wajib ada pada setiap baut oli. 

Baik, pertama-tama perhatikan gambar diatas, ya gambar yang saya ambil dengan sebuah smartphone waktu saya mengganti oli mesin. Sejatinya pada baut oli mesin atau yang lainnya dipangkal baut, ulir sudah tidak ada lagi alias sudah rata. jadi jika baut dipasang tanpa menggunakan ring ya akan terjadi celah diantara pangkal baut dan carter oli. Alhasil oli bisa rembes karena mrembet melalui ulir-ulir baut tersebut. 

Untuk mencegah itu semua ya pastinya mekanik mengantisipasinya dengan mengganti ring atau gasket yang ada pada baut tersebut ketika sudah rusak. Kalau memang tidak ada ring maupun gasket bisa menggunakan seal tape yang biasanya digunakan untuk menyambung pipa. 

Apakah boleh menggunakan seal tape ? tentu boleh selama cara pemasangannya benar. Jadi jangan memasang seal tapenya diulir baut itu akan membuat lubang carter oli semakin besar ujung-ujungnya ya rembes juga. Pasanglah seal tape layaknya fungsi gasket  agar bekerja dengan baik dan tidak terjadi kebocoran. 

Nah semoga dengan adanya artikel ini kita semua lebih teliti dan peduli akan baut customer hehe magsudnya mobil customer. Utamakan pelayanan yang maksimal. Semoga bermanfaat, sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Fungsi Gasket Pada Baut Carter Oli "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM