News Ticker

Menu

Fungsi Kunci Momen Untuk Kendaraan

Fungsi Kunci Momen Untuk Kendaraan

Fungsi Kunci Momen Untuk Kendaraan-Salam otomotif, Saliman kembali menemani anda semua dalam acara Pelengkap Otomotif show hehe. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi artikel seputar seberapa penting si kunci momen untuk kendaraan anda. Padahal kunci ini wajib digunakan ya guys untuk keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Yuk kita simak bersama. 

Seputar kunci momen, lagi-lagi saya ingin bercerita pengalaman pribadi kali ini guys. Waktu itu saya sedang ngevlog, tapi sayang kejadiannya tidak kerekam karena waktu kamera baru saja dimatikan, kalau saja terekam pasti sudah saya upload di YouTube. Namun saya ingat jelas, tepatnya didaerah Ciledug, Tangerang sekitar pukul 13.00 wib saya gas menuju Puri Beta 1. Namun ditengah jalan saya berpapasan dengans sebuah mobil Kijang tua kira-kira tahun 90an. 

Tidak lama berpapasan terdengar suara krakkkk.... seperti bunyi besi terkena aspal jalanan. Benar saja ban Kijang tersebut lepas bagian kiri depan. Karena saya melaju dengan kecepatan pelan bisa melihat dengan jelas ban yang lepas sampai warung sebelah kiri jalan. Karena posisi saya berada dikanan jalanan yang waktu itu sudah mulai orang berdatangan agak ribet juga kalau mau menyeberang jalan. 


Emmm nah bisa dibayangkan guys pentingnya kunci momen untuk kendaraan anda kan. Iya fungsi kunci momen ialah untuk mengencangkan baut pada kendaraan, namun yang sering digunakan atau dimiliki bengkel rata-rata kunci momen untuk roda kendaraan. Dengan kunci momen baut roda anda akan kencang dengan sempurna. Tidak terlalu kencang dan kendor karena ada setelannya standard pabrik. 

Karena terlalu kencang juga tidak baik bisa membuat baut patah maupun mur jebol. Banyak kasus seperti itu karenatidak menggunakan kunci momen atau menggunakan kunci momen tapi tidak benar cara settingnya. Semoga bermanfaat artikel pendek ini. Tujuan saya  untuk mengingatka dan meminimalisir kecelakaan. Jika suka share artikelnya ya guys, sampai disini dulu sampai ketemu diartikel berikutnya, Salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Fungsi Kunci Momen Untuk Kendaraan "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM