News Ticker

Menu

Fungsi Stoper Saat Service

Fungsi Stoper Saat Service

Fungsi Stoper Saat Service-Salam otomotif, kembali lagi bersama saya Saliman. Pada artikel kali ini saya ingin berbagi kepada sahabat otomotif sekalian mengenai stoper. Apa si sebanarnya stoper itu. Memang penting ya untuk keamanan. Nah sebelum lanjut kesitu adakalanya saya ingin berbagi pengalaman menarik untuk anda semua. 

Ok ceritanya begini, tapi saya tidak akan menceritakan dan menyebut nama orang maupun tempat kejadiannya. Begini sahabat otomotif sekalian. Suatu hari ada mobil yang melakukan ganti oli disalah satu bengkel. Dimulai dari proses buka baut oli, menunggu oli tiris sampai akhirnya menuangkan oli baru kedalam mobil. Semua proses terjadi lancar tanpa ada kendala sama sekali. Tapi apa yang terjadi. 

Ketika semua sudah selesai sang mekanik ingin mencoba mobil yang telah diservisnya dengan cara menstartnya. Tanpa pikir panjang sang mekanik menyalakan mesin kendaraan tersebut. Apa yang terjadi, saat dinyalakan mobil melaju kedepan tanpa kontrol yang mengakibatkan menabrak kaca bagian kasir, alias mobil ikut masuk kasir. 

Setelah kejadian itu dapat dipastikan kerugian terhadap kedua belah pihakpun tak dapat dihindari. Dan pastinya bengkel harus ganti rugi mobil customer. Selain itu bengkel bagian kasirpun rusak termasuk mejanya. 

Nah dari cerita diatas, apa si yang menyebabkan mobil melaju tanpa kontrol ? Yupss benar perseneling masuk. Dikarenakan mekanik kurang konsentrasi jadi langsung on kontak dan menyalakan mesin. Ya sudah mobil hidup dan melaju tanpa bisa dikendalikan karen mekanik sendiri tidak siap. 

Lain lagi kalau ban dipasang stoper, ketika lupa menetralkan perseneling mobil tidak akan melaju karena tertahan oleh stoper. Tentunya stoper sendiri itu ada standardnya tidak hanya berupa ganjalan yang terbuat dari batu atau bata hehe. Melainkan stoper yang baik terbuat dari karet. Sehingga kesat dilantai dan menyatu dengan roda. Mengunci roda saat melaju, sehingga mesin mati hingga kendaraan terhenti. 

Mungkin cukup sampai disini terlebih dahulu. Jika ada yang ingin disampaikan untuk menambahkan atau sekedar saran. Silahkan komen dibawah ini , kami dengab senang hati untuk membalas dan membacanya. Sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Fungsi Stoper Saat Service "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM