News Ticker

Menu

Review Jalur Cikidang Bersama Honda Tiger Revo 2013

Review Jalur Cikidang Bersama Honda Tiger Revo 2013

Review Jalur Cikidang Bersama Honda Tiger Revo 2013-Salam otomotif, balik lagi ya guys bersama saya Saliman, yang kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman riding dijalur Cikidang, Sukabumi. Sebelumnya saya memang melakukan perjalanan dibulan puasa tahun ini 2018 untuk mengisi hari libur kerja. Selain itu sambil ngabuburit pastinya. 

Enaknya riding didaerah yang belum kita jamah adalah menambah pengalaman dan jadi tahu jalan pastinya. Sehingga kita dapat mengenal daerah-daerah luar sana yang begitu indah dan orangnyapun ramah-ramah. 

Singkat cerita perjalanan dimulai dari Tangerang tempat saya bekerja. Kemudian lanjut ke Jakarta menghampiri teman saya yang memang liburnya pas bareng. Sesampainya di Jakarta kita siap-siap untuk menuju Karawang yang melewati Cibitung, Bekasi, Cikarang dan akhirnya lewat Cikampek serta Purwakarta. 


Perjalanan pagi itu cukup indah karena memang pemandangan setiap jalannya mempunyai view pegunungan dan perbukitan yang bagus guys. Tidak lama kemudian saya dan kawan saya sampai di Bandung untuk menghampiri kedua teman saya lagi, jadi kami berangkat berempat menuju wisata Orchid Forest Cikole, Bandung Barat. 

Jalan menuju wisata Orchid Forest ternyata benar-benar indah karena jalannya dikelilingi pemandangan yang akan menyejukan mata selama memandang. Owh iya kawasan wisata ini berada di Lembang ya guys jadi kalau anda tinggal di Bandung dan ingin ke Orchid Forest pastinya deket banget, atau jangan-jangan sebelum membaca ini anda orang Bandung belum tahu wisata ini hehe

Lanjut guys, setelah di Bandung dan keliling-keling kita lanjut ke Cianjur - Sukabumi guys. Nah tujuan utamanya adalah pelabuhan ratu. Banyak jalur yang sangat indah selama perjalanan dari Bandung menuju Sukabumi. Diantaranya jembatan dengan melawati jurang yang teramat dalam, sayang tidak sempat merekamnya. 

Selama perjalanan kita tidak makan dan minum karena memang sedang puasa ahaha tapi sedikitpun tidak mengeluh karena memang senang dengan petualangan guys. Hanya bermodalkan peta saya dapat menjangkau jalan-jalan yang asing, dan sampailah di Pelabuhan Ratu, Sukabumi. 

Di Pelabuhan Ratu sendiri kami hanya duduk sebentar, kemudian lanjut lagi gusy untuk pulang melalui jalur yang berbeda, yaitu jalur Cikidang Sukabumi. Jalur ini baru pertama kali saya lalui dan merasa asyik saja. Tapi yang perlu anda ketahui jalur ini sangat berbahaya kalau tidak hati-hati, karena banyak sekali tanjakan dan turunan curam. Selain itu tikungan tajam menghiasi sepanjang jalan. 

Konon kata teman saya yang kebetulan tinggal disekitar situ, jalur itu sangat berbahaya pada malam hari. Selain karena pandangan yang terbatas terhadap, lubang, tikungan dan tanjakan, begal ikut menjadi momok menakutkan karena memang sepi. Kecelakaan juga sering terjadi mungkin karena terpukau dengan pemandangan dan jalan yang begitu halus. Tapi tidak perlu takut selama masih punya iman berdoalah sebelum melakukan perjalanan sesuai kepercayaan masing-masing insyaallah akan selamat sampai tujuan. 

Setelah selesai melewati jalur Cikidang saya pulang menuju Jakarta via Bogor,Depok. Semoga artikelnya bermanfaat, jika suka dengan artikel semacam ini jangan lupa share dan subscribe channel PELENGKAP OTOMOTIF di YouTube. Sampai jumpa sampai ketemu lagi di perjalanan berikutnya, Salam otomotif. 

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Review Jalur Cikidang Bersama Honda Tiger Revo 2013 "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM